Jelang Akhir Masa Jabatan, Etik Sidak Proyek Jembatan di Weru

Jelang Akhir Masa Jabatan, Etik Sidak Proyek Jembatan di Weru

Terkini | sragen.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 17:10
share

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek jembatan penghubung Desa Jatigarang dan Desa Karanganyar di Kecamatan Weru, Selasa (24/9/2024).

Dalam sidak proyek jembatan yang memiliki nilai kontrak Rp2,3 miliar itu, Etik didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Bowo Sutopo Dwi Atmojo dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Jembatan yang dibangun akan menghubungkan Dukuh Pungsari, Desa Jatingarang dan Dukuh Ngepungsari, Desa Karanganyar.

"Hari ini cek proyek jembatan Jatingarang. Saya harap bisa selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan masyarakat," kata Etik yang saat ini kembali mencalonkan sebagai bupati untuk periode kedua

Menurutnya, jembatan tersebut keberadaannya sangat vital bagi masyarakat karena menghubungkan dua desa di Kecamatan Weru.

Selama ini, jembatan menjadi akses masyarakat dan juga anak sekolah. Selama proyek berjalan, masyarakat harus menggunakan jalan memutar.

Ia juga mengatakan, pembangunan jembatan tersebut sudah sangat dinantikan oleh masyarakat dan akhirnya bisa direalisasikan tahun ini.

"Dulu baru ada jembatan sesek dan selalu hanyut saat musim hujan sehingga dibuatkan jembatan permanen ini," kata Bupati.

 

Sementara, Kepala DPUPR Sukoharjo menambahkan, proyek jembatan ditargetkan selesai akhir November 2024 mendatang. Ia optimistis proyek akan selesai tepat waktu karena rangka jembatan sudah terpasang.

"Rangka jembatan sudah terpasang, sesuai kontrak selesai akhir November mendatang," pungkas Bowo.

Topik Menarik