Turnamen Sepak Bola U-15 Danrem Cup Resmi Dibuka, Ajang Pengembangan Talenta Muda Papua

Turnamen Sepak Bola U-15 Danrem Cup Resmi Dibuka, Ajang Pengembangan Talenta Muda Papua

Olahraga | sorongraya.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 22:20
share

 

 

SORONG, iNewsSorong.id – Turnamen Sepak Bola U-15 yang memperebutkan Piala Danrem Cup resmi dibuka oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 181/PVT Kolonel Inf Raden Dwi Tjahjo Harsono, mewakili Danrem 181/PVT Brigjen TNI Denny Mulyono, Minggu (6/10/2024), di Lapangan Sepak Bola Korem 181/PVT. Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 dan diikuti oleh 11 tim sepak bola dari berbagai klub di Kota Sorong.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem, Danrem 181/PVT menyampaikan bahwa turnamen ini memiliki nilai positif untuk pengembangan olahraga, khususnya dalam menemukan talenta-talenta muda berbakat. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi langkah penting dalam mencetak pemain-pemain berprestasi yang mampu bersaing di level daerah, nasional, bahkan internasional.

“Kepada para tim yang akan bertanding, tampil dan bermainlah dengan penuh simpatik dan sportif. Raihlah prestasi dengan ketulusan dan perjuangan gigih dalam memperoleh kemenangan. Tunjukkan disiplin, semangat, serta rasa persatuan dan persaudaraan yang kokoh antara masyarakat dan TNI,” kata Kolonel Inf Raden Dwi Tjahjo Harsono.


Peserta Turnamen Danrem Cup U-15 Korem 181 PVT Sorong. (FOTO : IST).

 

 

Ia juga menegaskan bahwa keberhasilan tidak datang dengan instan, melainkan melalui proses panjang yang penuh perjuangan dan pengorbanan. "Hasil pertandingan bukanlah segalanya. Penghargaan tinggi perlu diberikan pada proses pencapaian, karena prestasi yang tidak disertai dengan proses yang baik, tidak akan menghasilkan kehormatan sejati," tegasnya.

Kasrem juga mengingatkan para pendukung tim untuk menjaga sportifitas dan sopan santun selama turnamen berlangsung. "Jadilah suporter yang menjunjung tinggi sportivitas. Apapun hasil yang didapat, itulah dinamika pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah," tambahnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Sorong Bernhard E. Rondonuwu yang hadir dalam acara tersebut menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan turnamen ini. Menurutnya, ajang tersebut merupakan kesempatan strategis untuk menemukan bibit unggul sepak bola dari kalangan anak-anak muda Papua.

"Potensi anak-anak Papua sangat luar biasa. Melalui turnamen ini, kita berharap bisa mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola, dan mampu membawa nama baik daerah," ujar Bernhard.


Turnamen Danrem Cup U-15 Korem 181 PVT. (FOTO : IST).

 

 

Bernhard juga menekankan pentingnya olahraga dalam membangun karakter dan disiplin anak muda, serta memotivasi mereka untuk terus berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Pemerintah Kota Sorong berharap turnamen Danrem Cup dapat menjadi agenda tahunan yang dapat mempererat persatuan dan membangkitkan semangat kompetisi di kalangan generasi muda.

Turnamen Danrem Cup U-15 tahun ini diikuti oleh 11 tim yang berasal dari berbagai klub sepak bola di Sorong, antara lain:

  1. SSB Sport Zone
  2. Putra Yohan FC
  3. GMO FC
  4. Boyseri FC
  5. Tegar FC
  6. PBFC
  7. VIDHASA
  8. Gesek FC
  9. Limalas
  10. Agathis FC
  11. Nogari Rekub Doom

Turnamen ini akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan, dengan setiap tim berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya untuk meraih gelar juara.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut antara lain, Kepala Staf Koarmada III, perwakilan Danlantamal XIV Sorong, Dandim 1802/Sorong, dan Kapolresta Sorong Kota.

Topik Menarik