Ketegasan Komandan Pasmar 3 dalam Jam Komandan kepada Perwira Prajurit Petarung Marinir

Ketegasan Komandan Pasmar 3 dalam Jam Komandan kepada Perwira Prajurit Petarung Marinir

Terkini | sorongraya.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 15:30
share

 


SORONG, iNewsSorong.id  – Komandan Pasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Sugianto menyampaikan arahannya dalam Jam Komandan kepada seluruh perwira di jajaran Pasmar 3 di wilayah Sorong. Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti,  pada Selasa (01/10/2024), menjadi momen penting untuk memperkuat komunikasi langsung antara pimpinan dengan para perwira.


Jam Komandan kepada seluruh perwira di jajaran Pasmar 3 di wilayah Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - HO Dispen Pasmar)

 

 

Dalam kesempatan ini, Brigjen Sugianto menegaskan pentingnya setiap perwira untuk senantiasa memantau kegiatan anggota di bawah komandonya, baik di tingkat Komando Pelaksana (Kolak) maupun Satuan Pelaksana (Satlak), guna memastikan tidak ada pelanggaran terhadap aturan dan hukum yang berlaku. 

Komandan Pasmar 3 menekankan bahwa tugas perwira tidak hanya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai pembina yang berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan kedisiplinan prajurit.


Jam Komandan kepada seluruh perwira di jajaran Pasmar 3 di wilayah Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Dispen Pasmar)

 

 

Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa para perwira harus mampu memberikan arahan yang baik kepada anggotanya, terutama dalam meningkatkan pembinaan ketakwaan, etika, moral, dan prestasi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran di kalangan prajurit petarung Pasmar 3. 

"Pembinaan yang baik dan terukur menjadi kunci utama dalam mencetak prajurit yang berkualitas, beretika, dan taat hukum," ujar Brigjen Sugianto.


Jam Komandan kepada seluruh perwira di jajaran Pasmar 3 di wilayah Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Dispen Pasmar)

 

 

Lebih lanjut, Brigjen Sugianto menekankan agar para perwira memberikan perhatian khusus kepada prajurit tidur dalam melalui pembinaan yang positif dan terarah, sehingga mereka dapat berkembang menjadi prajurit yang mampu berkontribusi secara optimal bagi satuan tanpa menimbulkan kerugian bagi diri sendiri, keluarga, maupun institusi.

"Kita harus membina mereka menjadi mitra kerja yang handal, bukan malah menjadi beban atau ancaman bagi satuan," tegasnya.

Melalui Jam Komandan ini, Brigjen TNI (Mar) Sugianto berharap agar seluruh perwira mampu menjalankan perannya secara maksimal, baik dalam kepemimpinan maupun pembinaan anggota, demi terciptanya kekuatan prajurit Pasmar 3 yang tangguh, profesional, dan berintegritas tinggi.

Topik Menarik