Polres Raja Ampat Bergegas Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Distrik Waigeo Utara

Polres Raja Ampat Bergegas Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Distrik Waigeo Utara

Terkini | sorongraya.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 01:40
share

 

KABARE, iNewsSorong.id - Pihak Kepolisian Polres Raja Ampat bergerak cepat untuk menyelidiki penyebab terbakarnya Kantor Distrik Waigeo Utara yang terjadi pada Senin, 30 September 2024. Kapolres Raja Ampat, AKBP I Gusti Gde Raka Mertayasa, menyatakan bahwa tim telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh informasi yang belum pasti.

"  Terkait kebakaran yang terjadi di Kabare, saat ini Tim kami sedang menuju lokasi untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Semoga masyarakat dapat tenang, jangan terpengaruh dengan informasi-informasi yang belum diketahui pasti kebenarannya,"ungkap Kapolres. 

Kapolres juga menegaskan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut tetap kondusif. 

" Situasi secara keseluruhan kondusif. Pihak Kepolisian selalu menjamin keamanan ditengah-ditengah masyarakat,"pungkasnya. 

Dari informasi yang beredar, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh tindakan masyarakat setempat yang merasa tidak puas dengan pergantian kepala distrik dan dua kepala kampung yang dianggap mendadak dan tidak sesuai prosedur.

Aksi pembakaran ini merusak fasilitas pemerintah yang berfungsi sebagai pusat layanan administrasi di daerah tersebut.

Hingga saat ini, pihak pemerintah daerah belum memberikan konfirmasi terkait peristiwa ini.

 

Topik Menarik