Pj Gubernur Gelar Sidak, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jamin Stok BBM & LPG Aman

Pj Gubernur Gelar Sidak, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jamin Stok BBM & LPG Aman

Terkini | sorongraya.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 15:50
share

 

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Ramses Limbong, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Integrated Terminal (IT) Jayapura pada Jumat (27/9/2024), guna memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di wilayah Papua menjelang Pilkada serentak 2024 serta masa Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam kunjungannya, Ramses ingin memastikan bahwa pasokan dan distribusi BBM dan LPG tetap lancar serta menanyakan langkah-langkah Pertamina dalam mengatasi penyalahgunaan BBM dan solusi untuk mengurangi kepadatan kendaraan di area SPBU.


Pj Gubernur Papua Ramses Limbong dan rombongan saat sidak ke Integrated Terminal (IT) Jayapura pada Jumat (27/9/2024). (FOTO : iNewsSorong.id -HO : Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga Papua Maluku)

 

 

Dalam kunjungan itu, Pj Gubernur Papua mendapatkan pemaparan terkait kesiapan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terkait monitoring stock dan distribusi BBM dan LPG di wilayah Papua serta overview Integrated Terminal Jayapura yang dsampaikan oleh Integrated Terminal Manager IT Jayapura Yohanis Rony.

Integrated Terminal Manager IT Jayapura Yohanis Rony mengonfirmasi bahwa stok BBM dan LPG di Papua aman dan Pertamina telah menyiapkan berbagai langkah untuk memastikan kelancaran distribusi, termasuk pemantauan kapal pengangkut BBM secara online.

Sementara itu, Pjs Area Manager Retail Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Renold Manurung, juga menegaskan bahwa pasokan BBM ke SPBU berjalan lancar, meskipun kepadatan di SPBU lebih disebabkan oleh ukuran yang kecil, bukan kekurangan stok.

Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjaga ketersediaan energi bagi masyarakat Papua, terutama selama masa-masa kritis seperti Pilkada dan liburan akhir tahun.

 

 

 

Topik Menarik