Polisi Berhasil Pulihkan Ketertiban dan Keamanan di Kota Sorong, Warga Diimbau Tetap Tenang

Polisi Berhasil Pulihkan Ketertiban dan Keamanan di Kota Sorong, Warga Diimbau Tetap Tenang

Berita Utama | sorongraya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 14:20
share

 

SORONG, iNewsSorong.id - Situasi di Kota Sorong pasca aksi anarkis massa yang terjadi pada Minggu (22/9/2024) malam hingga Senin (23/9/2024) dini hari, kondisi kota saat ini telah kembali kondusif

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, menyebutkan bahwa, sebelumnya terjadi aksi spontanitas dari kelompok-kelompok yang mendukung keputusan Majelis Rakyat Papua (MRP).

Beberapa titik yang menjadi fokus aksi adalah kawasan sekitar Ramayana Mall, pertokoan Yohan, Malanu, Hotel Fave, dan depan kantor KPU Papua Barat Daya.


Petugas Kepolisian saat melakukan pembersihan sisa blokade jalan yang dilakukan oleh massa demonstran di Kota Sorong. (FOTO : TANGKAPAN LAYAR VIDEO)

 

Kapolresta mengatakan bahwa, Polisi berhasil menghalau massa dan memastikan situasi normal agar aktivitas warga seperti bekerja dan mengantar anak ke sekolah dapat berjalan lancar.

Pihak kepolisian juga membersihkan sisa-sisa aksi bakar ban di jalan raya dengan bantuan dari pemadam kebakaran.


Pihak Kepolisian berhasil memulihkan situasi kamtibmas di wilayah Kota Sorong, paska aksi anarkis massa. (FOTO : TANGKAPAN LAYAR)

 

 

Kapolresta menungkapkan bahwa, dalam aksi anarkis tersebut beberapa orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut telah diamankan pihak Kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk menjaga ketertiban, patroli skala besar terus dilakukan bersama TNI, Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir karena keamanan kota Sorong telah dipastikan.

 

Topik Menarik