Ribuan Relawan Ikuti Deklarasi Akbar, Agustin-Iswar Dapat Penghargaan dari Leprid

Ribuan Relawan Ikuti Deklarasi Akbar, Agustin-Iswar Dapat Penghargaan dari Leprid

Terkini | soloraya.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:00
share

Semarang, iNewsSoloraya.id - Ribuan anggota relawan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin memenuhi satu ruas jalan Pandanaran, Kota Semarang, pada Minggu (27/10/2024) pagi. Kedatangan mereka di depan Posko Pemenangan Perkasa itu, untuk melakukan deklarasi akbar relawan Agustin-Iswar.

Tercatat ada 115 kelompok relawan yang hadir dalam deklarasi tersebut, mereka berasal dari macam-macam lapisan masyarakat Kota Semarang, ada relawan ojek online, penggemar sepak bola hingga tukang sapu jalan. Mereka mendatangi lokasi sejak pukul 06.00 WIB. 

Acara deklarasi tersebut dipimpin oleh Koordinator Relawan Jagoku Agustin-Iswar (Jaguar) Arnaz Agung Andrarasmara dan dihadiri langsung oleh paslon no urut 1 Agustin-Iswar. Ada tiga poin yang diucapkan Arnaz dan ditirukan oleh para relawan yang hadir.

Tiga poin tersebut yakni pertama para relawan tersebut mendukung dan mengawal Agustin-Iswar dalam Pilwakot Semarang 2024, kedua mereka berkomitmen untuk bekerjasama dengan maksimal untuk memenangkan paslon no urut 1 Agustin-Iswar, ketiga mereka menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan negara kesatuan Indonesia.

Mbak Agustin yang menghadiri deklarasi tersebut mengungkapkan deklarasi tersebut merupakan idenya Arnaz dan Sekretaris Tim Pemenangan Agustin-Iswar, Supriyadi. "Ini idenya Mas Arnaz, Mas Supri dan teman-teman yang ada di sini," ujar Mbak Agustin.

Ia menambahkan hingga hari ini dukungan dari relawan terus mengalir ke pasangannya. "Sampai hari ini dukungan kepada kita (Agustin-Iswar) terus mengalir dan kita optimis menang. Pasca acara deklarasi besar ini, kita akan melakukan proses penjagaan TPS supaya bisa mengawasi proses-proses pemilu sampai dengan TPS," ungkapnya.  

"Paslon 01 (Agustin-Iswar) mendesak dan mendorong supaya Pilkada ini berjalan damai, karena kita menginginkan Kota Semarang habis coblosan ya kita kembali ke aktivitas masing-masing," sambungnya.

Sedangkan Arnaz saat konferensi pers mengungkapkan meski sudah ada 115 kelompok relawan namun angka itu akan terus bertambah. "Insyaallah ini akan terus bertambah, kerja kita dalam konteks deklarasi ini belum selesai. Jadi relawan ini anggotanya sudah ter-database, sehingga akan kita pantau apakah para relawan ini bisa bergerak ke wilayah masing-masing," kata Arnaz.

Banyaknya kelompok relawan yang menyatakan dukungannya ke Jaguar, membuat Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) menganugerahi penghargaan kepada Arnaz, Mbak Agustin dan Iswar karena mampu memecahkan rekor dengan kategori relawan pendukung terbanyak.

Topik Menarik