Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Percaya Makan Gratis Bisa Penuhi Kebutuhan Gizi

Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Percaya Makan Gratis Bisa Penuhi Kebutuhan Gizi

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:45
share

JAKARTA, iNews.id - Mayoritas masyarakat percaya program makan bergizi gratis bisa memenuhi kebutuhan gizi rakyat. Hal itu berdasarkan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia pada 10-15 Oktober 2024.

Program makan bergizi gratis merupakan salah satu program andalan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dalam survei ini, 65,6 persen responden yakin program makan bergizi gratis dapat memenuhi gizi masyarakat. Sementara 26,7 persen tidak percaya, 4,7 persen tidak percaya sama sekali dan 3,0 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

“Lumayan 65,6 persen, program ini diyakini mampu memenuhi kecukupan gizi masyarakat. Itu lagi-lagi menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi kepada pemerintahan Prabowo,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat memaparkan hasil survei, Minggu (27/10/2024).

Burhanuddin mengungkapkan, tingkat pengetahuan masyarakat terhadap program ini juga tinggi, yakni sebanyak 86,5 persen.

“Tingkat awareness tinggi sekali, 86,5 persen orang tahu tentang program ini. Jangan lupa, ini menjadi program primadonanya Pak Prabowo kan dalam kampanye kemarin,” ujarnya.

Meski begitu, Burhanuddin mewanti-wanti jika program makan bergizi gratis ini tidak dijalankan dengan serius maka bisa cepat menurunkan keyakinan publik terhadap Prabowo.

Survei Indikator ini dilakukan terhadap 1.200 orang di 38 provinsi, dengan multistage random sampling.

Survei memiliki margin of error sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Topik Menarik