Silaturahmi ke PDM Magelang, Cabup Grengseng Pamuji: Misi Pendidikan dan Kesehatan Sama

Silaturahmi ke PDM Magelang, Cabup Grengseng Pamuji: Misi Pendidikan dan Kesehatan Sama

Terkini | sleman.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 19:20
share

MAGELANG, iNewssleman.id – Calon Bupati Magelang nomor urut 2, Grengseng Pamuji bersilaturahami dengan jajaran pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Rabu (16/10/2024) malam. Didampingi perwakilan partai politik (parpol) pengusung, Grengseng memaparkan visi dan misinya yang banyak memiliki kesamaan dengan Muhammadiyah. 

Ketua PDM Kabupaten Magelang, Muhammad Nashirudin mengatakan, Muhammadiyah sebagai ormas keagamaan sangat terbuka dengan siapa saja untuk berdialog. Termasuk dengan para tokoh dan calon kepala daerah. Muhammadiyah selalu membuka diri terhadap dialog dan perubahan.

”Kami terbuka dengan siapa saja yang ingin berdialog,” katanya.

Menurut dia, Muhammadiyah selalu berperan dalam membawa umat Islam yang berkemajuan. Banyak amal usaha yang dimiliki ormas Muhammadiyah untuk kemajuan masyarakat. Untuk itulah sinergitas antara Muhammadiyah dengan pemerintah sangat penting.   

“Sebagai ormas yang punya banyak sekali amal usaha, punya banyak sekali kepentingan ke depan. Mau tidak mau kami juga terpanggil untuk membersamai pemerintah untuk hadir kaitannya dengan kemajuan yang ada,” katanya. 

Kepasa pasangan calon bupati dan wakil bupati, Nashirudin berharap Pilkada 2024 bisa menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan daerah. Siapapun bupati dan wakil bupati terpilih harus adil dan bisa bekerja sama dengan seluruh elemen yang ada di masyarakat.
  
"Kami siap untuk terus menjalin kerja sama dengan siapa pun yang terbuka terhadap kolaborasi demi kemajuan bersama," katanya.

 

Sementara itu, Grengseng Pamuji mengatakan, pertemuan dengan Muhammadiyah merupakan salah satu cara untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Dia mengusung visi dan misi di bidang pendidikan dan kesehatan yang sejalan dengan Muhammadiyah. 
 
"Kami memiliki kesamaan nilai dalam memperjuangkan pendidikan dan kesehatan. Pendidikan menjadi fokus utama karena masa depan kita terletak pada ilmu pengetahuan,” katanya. 

Topik Menarik