Berusia 1 Dekade, MNC Bank Jaga Keberlanjutan Lewat Konservasi Hutan Mangrove

Berusia 1 Dekade, MNC Bank Jaga Keberlanjutan Lewat Konservasi Hutan Mangrove

Terkini | sindonews | Senin, 28 Oktober 2024 - 13:55
share

PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (BABP), anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang merupakan bagian dari MNC Group, melaksanakan program kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi konservasi hutan mangrove yang dilakukan di Hutan Lindung Mangrove, Kapuk, Jakarta Utara, Senin (28/10/2024).

Aksi ini merupakan bentuk nyata komitmen MNC Bank dalam menjaga keberlanjutan ekosistem lingkungan sekitar baik di darat maupun laut, sekaligus sebagai salah satu kegiatan dalam merayakan hari jadi MNC Bank yang memasuki 1 dekade.

Baca Juga: Menyapa Nasabah Lebih Dekat, MNC Bank Gelar Customer Gathering di Bali

Corporate Secretary Group Head MNC Bank, Heru Sulistiadhi mengatakan, partisipasi MNC Bank dalam melaksanakan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

“Di usia kami yang telah memasuki 1 dekade, kami senantiasa berupaya untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Pada kegiatan hari ini kami telah menanam 200 bibit mangrove yang bertujuan untuk dapat menjaga kelestarian ekosistem lingkungan darat dan laut, sekaligus sebagai upaya mitigasi terjadinya abrasi di wilayah pesisir pantai,” papar Heru saat ditemui di Hutan Lindung Mangrove, Senin (28/10/2024).

“Inisiatif ini sejalan dengan SDGs pada poin 13 terkait penanganan perubahan iklim, poin 14 terkait pelestarian ekosistem lautan, dan poin 15 terkait pelestarian ekosistem daratan,” imbuh Heru

Bekerjasama dengan MNC Peduli dan Filantra, kegiatan ini turut dihadiri dan diresmikan oleh Heru Sulistiadhi, Corporate Secretary Group Head MNC Bank bersama dengan Dirja Kusumah, Kepala Bidang Kehutanan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta.

Melalui inisiatif ini, MNC Bank secara nyata berkontribusi terhadap 3 poin Sustainability Development Goals (SDG’s) yang merupakan komitmen global dan nasional dalam upaya mencapai pembangunan berkelanjutan yang selaras dengan kelestarian lingkungan sekitar.

Konservasi hutan mangrove memiliki peran signifikan terhadap pencapaian beberapa target dari keseluruhan 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG’s. Pada poin 13 SDG’s, ekosistem mangrove memiliki kemampuan menyerap karbon, sehingga dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Kehadiran mangrove juga berperan sebagai pusat ekosistem spesies yang ada di sekitar pesisir pantai, sehingga berkontribusi terhadap pencapaian poin 14 SDG’s terkait pelestarian ekosistem lautan. Ditambah, mangrove dapat dimanfaatkan sebagai pelindung daratan pesisir pantai dari pengikisan air laut, yang sejalan dengan poin 15 SDGs tentang pelestarian ekosistem daratan.

Tidak hanya aktif berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan, MNC Bank juga turut berperan dalam pencapaian pilar pertama SDGs yaitu Pembangunan Sosial, melalui inisiatif kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan ketersediaan akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelajar.

Heru menambahkan, bahwa MNC Bank secara aktif berupaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan keuangan bagi masyarakat.

“MNC Bank dalam hal ini tidak hanya berorientasi pada profit dan kelangsungan bisnisnya, tetapi juga aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat luas melalui berbagai aspek salah satunya kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang rutin kami selenggarakan tiap kuartal,” tutup Heru.

Baca Juga: MNC Bank Berusia Satu Dekade, Hary Tanoesoedibjo: Jadi Pijakan Tumbuh Lebih Baik

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, kunjungi Jaringan Kantor Operasional MNC Bank yang tersebar di beberapa kota, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Selain itu, jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di PlayStore dan AppStore yang dapat diakses di seluruh Indonesia, kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa terhubung langsung dengan Customer Service MotionBank melalui whatsapp chat di 08888888888.

Topik Menarik