Akui Kabinet Merah Putih Besar, Prabowo: Kita Luasnya Sama dengan Eropa

Akui Kabinet Merah Putih Besar, Prabowo: Kita Luasnya Sama dengan Eropa

Nasional | sindonews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:28
share

Presiden Prabowo Subianto mengakui bahwa Kabinet Merah Putih yang dibentuknya gemuk. Namun, menurutnya, hal itu sesuai dengan Indonesia sebagai bangsa yang besar.

"Jumlah anggota kabinet kita sebanyak 48 menteri, juga ada badan-badan yang secara strategis, ini memang lebih banyak dari pemerintah-pemerintah sebelumnya,” ujar Prabowo dalam sidang kabinet paripurna perdana di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

“Jumlah ini saya sadari memang bisa dianggap tergolong besar, tapi memang bangsa kita bangsa yang besar," sambung Prabowo dalam pengantarnya.

Baca juga: Baru 1-2 Hari Dilantik, 5 Anak Buah Prabowo Sudah Bikin Kontroversi

Prabowo menekankan bahwa Indonesia menjadi negara keempat terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah. "Kita luasnya sama dengan Eropa, di mana Eropa itu terdiri dari 27 negara, kita 1 negara," kata Prabowo.

Bahkan, kata Prabowo, mengelola Eropa butuh puluhan menteri keuangan dan pertahanan. "Mengelola Eropa itu membutuhkan 27 Menteri keuangan, 27 menteri pertahanan, 27 menteri dalam negeri saudara-saudara. Kita seluas Eropa," ungkapnya.

Topik Menarik