Ini Harapan PB PGRI kepada Pemerintahan Baru Presiden Prabowo Subianto

Ini Harapan PB PGRI kepada Pemerintahan Baru Presiden Prabowo Subianto

Terkini | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 18:46
share

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Prof. Unifah Rosyidi, menyampaikan beberapa pandangan dan harapan atas pemerintahan yang baru terbentuk. Khususnya untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Dalam pernyataannya, Prof. Unifah mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo, atas dedikasi dan pengabdiannya selama 10 tahun memimpin Indonesia.

Baca juga: Ini Jumlah Sekolah Muhammadiyah 2024 di Bawah Kepemimpinan Haedar Nasir dan Abdul Mu’ti

"Kami menyampaikan terima kasih dengan penuh cinta kasih, ketulusan, dan rasa hormat kepada Bapak Joko Widodo, yang telah berjuang untuk kemajuan bangsa ini. Juga kepada Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin yang telah mendampingi beliau selama lima tahun terakhir," ujar Prof. Unifah, melalui siaran pers, Selasa (22/10/2024).

Selain itu, PB PGRI menyambut dengan penuh optimisme pemerintahan baru di bawah pimpinan Presiden ke-8, Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran. Kami berharap transisi pemerintahan yang telah berjalan mulus ini dapat terus berlanjut dengan program pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa PGRI memiliki harapan besar terhadap pemerintahan baru ini, khususnya dalam bidang pembangunan sumber daya manusia. "Kami berharap kabinet baru, terutama menteri yang menangani pendidikan, mampu mendengarkan aspirasi dan masukan para guru untuk memperbaiki kualitas pendidikan. Evaluasi kurikulum perlu dilakukan dengan cermat untuk memperbaiki kekurangan yang ada tanpa harus mengganti substansi kurikulum," jelasnya.

Di akhir pernyataannya, dia juga menyampaikan selamat kepada menteri-menteri di bidang pendidikan yang akan dilantik dalam Kabinet Merah Putih. "Kami berharap menteri-menteri yang baru bisa membawa angin segar bagi dunia pendidikan di Indonesia," tutupnya.

Dengan pemerintahan baru yang telah terbentuk, PB PGRI berkomitmen untuk terus mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan nasional, khususnya di bidang pendidikan demi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul.

Topik Menarik