Pramono - Doel Dianggap Dekat dengan Kultur Betawi dan Aswaja

Pramono - Doel Dianggap Dekat dengan Kultur Betawi dan Aswaja

Terkini | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:34
share

Gerbang Aswaja Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Pramono Anung - Rano Karno (Doel) untuk Pilkada Jakarta. Ketua Umum Gerbang Aswaja Husny Mubarok Amir mengatakan, dukungan kepada Pramono - Doel diinisiasi oleh para penggerak NU secara struktural.

"Nanti kita rangkul kultural untuk memenangkan Mas Pram dan Bang Doel," ujar Husny usai deklarasi di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024).

Husny mengaku pihaknya akan bergerak ke bawah meyakinkan kalangan Nahdliyin bahwa Pramono-Doel adalah pasangan yang dekat dengan kultur Aswaja di Jakarta. "Mas Pram mewakili Jawa dan Bang Doel mewakili betawi. Jadi pas menampung semua suku di Jakarta," ungkapnya.

Pramono - Doel Dianggap Dekat dengan Kultur Betawi dan Aswaja

Baca juga: Gerbang Aswaja Siap Gerakkan Warga Nahdliyin Menangkan Pramono-Rano

Sementara itu, Ketua Gerbang Aswaja Jakarta Timur Abdul Rozak mengatakan, struktural NU di Jaktim akan menggalang dukungan ke tingkat RW dan ranting-ranting NU. Cara ini dilakukan agar program yang dijanjikan paslon nomor urut 3 itu dapat diterima dengan baik oleh warga Jakarta.

"Kita sampaikan program-program Mas Pram dan Bang Doel karena kita akui lebih rasional dan diterima semua kalangan," jelas pria yang akrab disapa Kiai Rozak ini.

Topik Menarik