Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Rajai Phillip Island

Hasil Sprint Race MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Rajai Phillip Island

Olahraga | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:40
share

Jorge Martin berhasil memenangkan Sprint Race MotoGP Australia 2024. Pembalap Ducati Pramac itu sukses mengasapi Marc Marquez dan Enea Bastianini di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024) siang WIB.

Pada lap pertama, Martin langsung tancap gas meninggalkan para pesaingnya. Pembalap asal Spanyol itu unggul beberapa detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Ducati).

Dua pembalap yang disebut sebelumnya berkutat untuk mengejar Martinator -julukan Jorge Martin. Memasuki lap kelima, Martin terus memimpin dengan selisih 1,064 detik dari Marquez.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat

Tiga pembalap terdepan terus berupaya untuk mencapai garis finis tercepat. Sementara, pada lap keenam, Johann Zarco (LCR Honda) dan Alex Marquez (Gresini Ducati) terjatuh. Meski begitu, kedua pembalap itu dikonfirmasi baik-baik saja.

Pada lap ke-10, Martin yang masih memimpin terus ditempel oleh The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Di sisi lain, Enea Bastianini (Ducati Lenovo) berhasil menyalip rekan setimnya Bagnaia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Raih Pole Position

Bastianini kini berada di posisi ketiga dan berupaya keras untuk menyusul Marquez. Di samping itu, insiden kecelakaan terjadi pada lap ke-11. Pedro Acosta, Maverick Vinales, dan Marco Bezzecchi terlibat kecelakaan.

Sementara itu, Jorge Martin akhirnya berhasil menyentuh garis finis untuk memenangkan Sprint Race MotoGP Australia 2024. Hasil ini tentu menjadi modal bagus sebelum Martinator membalap di balapan resmi besok.

Topik Menarik