Sumardji: Pesawat Carter Agar Timnas Indonesia Maksimal Lawan Bahrain dan China

Sumardji: Pesawat Carter Agar Timnas Indonesia Maksimal Lawan Bahrain dan China

Olahraga | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:01
share

Manajer Timnas IndonesiaSumardji menyebutkan penggunaan pesawat carter memang kebutuhan dan akan menambah kepercayaan diri timnya. Sebab, timnya menjalani perjalanan panjang dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia periode Oktober 2024.

Dalam laga terdekat, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024. Setelah itu mereka akan berjumpa dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Sumardji mengatakan pesawat carteradalah sebuah fasilitas yang diberikan PSSI agar Timnas Indonesia tampil maksimal melawan Bahrain dan China. Sebab, mereka menargetkan meraih poin dalam dua laga itu.

Baca juga; Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Bahrain Gelar TC di Slovenia

“Ya, sudah disiapkan pesawat carter oleh Pak Ketua Umum Erick Thohir. Jadi, nanti dari Bahrain kami terbang itu jam 1 pagi waktu setempat untuk langsung ke China,” katanya.

“Dengan adanya pesawat carter secara otomatis itu meringankan dan menambah kepercayaan para pemain, terutama recovery-nya,” tambahnya.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu diperkuat 27 pemain untuk melawan Bahrain dan dilanjutkan berhadapan dengan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024. 27 nama tersebut termasuk dua tambahan pemain naturalisasi baru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Pratama Arhan dan kolega saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin hasil bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan seri 0-0 melawan Australia.

Baca juga; Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain dan China

Target Timnas Indonesia dalam fase Grup C adalah peringkat ketiga dan keempat. Posisi akan membawa mereka melaju ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Topik Menarik