PSSI Kirim Tim Khusus ke China Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Tujuannya

PSSI Kirim Tim Khusus ke China Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Tujuannya

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:05
share

JAKARTA, iNews.id- Manajer Timnas Indonesia Sumardji menyebut PSSI mengirim tim khusus ke China.Tim tersebut berangkat lebih awal untuk mengecek kondisi di China.

Timnas Indonesia akan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024. Sebelum melawan China, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melawan Bahrain lebih dahulu pada 10 Oktober 2024.

Sumardji mengatakan berbagai informasi terkait tempat Timnas Indonesia melawan China sudah didapat pihaknya. Jadi, dia bisa menyiapkan aspek apa saja yang dibutuhkan Tim Merah-Putih-.

"Kami sudah tahu karena tim yang kami tugaskan dari PSSI, Beberapa hari yang lalu sudah melaporkan berapa kira-kira dan sekarang pun kami selalu mendapatkan update perkembangan dari sana," kata Sumardji di Jakarta belum lama ini.

Pria berkacamata itu mengatakan cuaca dingin di China bukan menjadi masalah Timnas Indonesia. Sebab, pemain-pemainnya mayoritas bermain di Eropa yang sudah terbiasa dengan cuaca dingin.

"Kaitannya dengan itu saya kira cuaca juga tidak terlalu dingin-dingin amat begitu. Kami juga tahu bahwa sebagian besar pemain-pemain kita ini kan main di Eropa," katanya.

"Cuaca Eropa juga tidak terlalu panas seperti kita (Indonesia) dan saya kira para pemain akan lebih senang kalau cuacanya dingin," tambahnya.

Sebatas informasi, Pratama Arhan dan kolega saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan seri 0-0 melawan Australia.

Topik Menarik