Peduli Disabilitas, Heri Koswara Terima Penghargaan di IBK Day 2024

Peduli Disabilitas, Heri Koswara Terima Penghargaan di IBK Day 2024

Terkini | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:38
share

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif yang peduli dengan Individu Berkebutuh Khusus (IBK) dalam Penganugerahan Awards IBK Day 2024 di LSPR Bekasi, Ir H Juanda, Bekasi Timur, Minggu, 6 Oktober 2024.

Heri mengatakan, apresiasi acara yang digelar sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang berkebutuhan khsusus.

"Saya mengapresiasi sekali acara ini, dengan demikian mudah-mudahan ke depan para penyandang disabilitas akan mendapatkan hak-haknya, baik hak belajar dan hak bekerja," kata Heri di LPSR Bekasi, Senin (7/10/2024).

Baca juga: Heri Koswara Komitmen Buka 100.000 Lapangan Kerja untuk Milineal dan Gen Z

Heri mengungkapan, pemberian itu terlepas dari berkah putrinya yaitu bernama Amatullah Basiimah, yang juga merupakan individu tuna rungu.

Bagi Heri, kehadiran putrinya lah yang berkebutuhan khusus membantu untuk menapaki karir dan memaknai hidup. "Saya sampaikan itu (kebutuhan khusus) bukanlah bentuk kelemahan, tapi itu anugerah dari Allah, karena di balik itu semua, banyak sekali keistimewaan yang bisa digali dari anak-anak kita semua," ucap Heri.

Baca juga: Pelaku UMKM Banyak Terjerat Pinjol, Heri Koswara Bakal Bantu Akses Modal

"Oleh karena itu saya mengucapkan kepada semua lembaga yang sore ini melakukan kegiatan luar biasa. Partisipasi acara ini, baik kelembagaan atau perorangan, saya mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kita semua saling menguatkan," jelas Heri lagi.

Adapun dalam penghargaan tersebut, Heri Koswara diberikan penghargaan sebagai Tokoh dari Kota Bekasi yang ingin mewujudkan Kota Ramah Disabilitas dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh insipiratif di dunia pendidikan. Heri pun kini bertekad membuka sekolah informal bagi disabilitas sensorik.

Topik Menarik