Hari Ini, Timnas Indonesia Latihan Taktik Jelang Hadapi Bahrain

Hari Ini, Timnas Indonesia Latihan Taktik Jelang Hadapi Bahrain

Olahraga | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 15:05
share

Shin Tae-yong menjelaskan mengenai menu latihan yang bakal disantap pemain Timnas Indonesia jelang menghadapi Bahrain pada laga ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan jika hari ini akan ada sesi latihan taktik.

Timnas Indonesia tiba di negara yang dikenal dengan julukan Mutiara Teluk Persia, Minggu (6/10/2026). Pemain yang beraksi di Liga 1 dan beberapa pemain abroad seperti Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Thom Haye sudah mulai bergabung dengan Timnas Indonesia Meski baru tiba, Marselino Ferdinan langsung ditempa oleh Shin Tae-yong.

Hanya saja, Shin Tae-yong tidak memberikan porsi yang besar dalam latihan perdananya itu. Sebab, fokus dari latihan itu adalah untuk memulihkan kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Bahrain vs Timnas Indonesia: 3 Poin Bersejarah!"Karena dari semalam, kami melakukan perjalanan cukup panjang, jadi untuk hari pertama ini, kami fokus kepada pemulihan kondisi fisik," kata Shin Tae-yong.

 

Pelatih berusia 53 tahun ini akan meracik strategi terbaiknya agar bisa mencuri poin melawan Bahrain. Karena itu, Shin Tae-yong akan mulai memusatkan fokusnya pada latihan taktik pada hari ini, Senin (7/10/2024).

"Besok (hari ini) kita mulai masuk ke sesi latihan taktik," tutur pelatih asal Korea Selatan iti.

Baca Juga: Mengapa Maarten Paes Telat Gabung dengan Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang kontra The Reds -julukan Timnas Bahrain. Sesuai jadwal, pertandingan itu akan dimainkan di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) mendatang.

Skuad Garuda membawa modal positif untuk melawan Bahrain setelah sebelumnya sukses menahan imbang Arab Saudi (0-0) dan Australia (1-1). Torehan dua poin membuat Timnas Indonesia duduk di posisi empat klasemen sementara grup C, hanya terpaut satu poin dari The Reds.

Topik Menarik