Debat Perdana, Dharma-Kun Bicara Manajemen Air Hujan untuk Mengatasi Banjir

Debat Perdana, Dharma-Kun Bicara Manajemen Air Hujan untuk Mengatasi Banjir

Terkini | sindonews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 20:16
share

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana ingin mewujudkan akselerasi ketahanan dan keberlanjutan lingkungan sebagai pusat transit regional dan global yang tangguh guna menanggulangi banjir.

Hal itu dia sampaikan saat debat perdana cagub-cawagub di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). Pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 itu juga ingin mengoptimalkan waduk hingga pompa guna menanggulangi banjir.

Baca juga: Tinggalkan Rumah Pemenangan Menuju Lokasi Debat, Dharma Pongrekun Lempar Senyuman

“Mewujudkan akselerasi ketahanan dan keberlanjutan lingkungan sebagai pusat transit regional dan global yang tangguh untuk menanggulangi banjir dengan manajemen air hujan dan sungai yang mengoptimalkan waduk, kanal, pompa, taman, dan hutan kota,” ujar Kun Wardana.

Selain itu, Dharma-Kun ingin mewujudkan penguatan konektivitas informasi melalui transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mewujudkan penguatan konektivitas informasi melalui transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan sumber daya manusia yang fokus pada adab, kesetaraan sosial, profesional yang terampil, praktis dan kreatif,” kata Kun.

Lebih jauh, dia ingin mewujudkan reformasi teknologi yang tepat guna untuk mendukung strategi samudera biru dan bio ekonomi Jakarta sebagai kontributor utama perekonomian Indonesia.

Topik Menarik