Terjerat Pinjol Mahasiswa Unnes Gantung Diri, Isi Surat Wasiatnya Memilukan

Terjerat Pinjol Mahasiswa Unnes Gantung Diri, Isi Surat Wasiatnya Memilukan

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 12:39
share

Seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ditemukan tewas di kamar kosnya di Jalan Pisang, Sekaran, Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah. Korban berinisial VIS, diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Peristiwa tragis ini menghebohkan warga setempat dan viral di media sosial. Sebab, korban meninggalkan surat wasiat yang berbunyi: “Maaf, Aku Telah Bunuh Diri”.

Kapolsek Gunung Pati, Kompol Agung Raharjo mengatakan, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban.

Baca juga: Mahasiswa Unnes Wisuda Diwakili Foto karena Tewas Kecelakaan Usai Sidang Skripsi

“Kami sudah melakukan olah TKP dan evakuasi jenazah. Saat ini, penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui lebih lanjut penyebab pasti kejadian ini,” kata Kompol Agung, Jumat (4/101/2024).

Korban diketahui berasal dari Kubu Raya, Kalimantan Barat, dan dikenal sebagai sosok yang tertutup. Warga sekitar hanya mendengar suara korban bermain game di dalam kamarnya. Pada saat ditemukan, VIS sudah tergantung dengan seutas kabel.

Hal itu membuat pemilik indekos curiga karena korban tidak terlihat keluar kamar sehari sebelumnya. Saat polisi melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, mereka menemukan sebuah surat wasiat yang diduga ditulis oleh korban.

Surat tersebut berisi ungkapan penyesalan dan permintaan maaf kepada orangtuanya. Dalam suratnya, VIS menyampaikan perasaannya yang gagal serta menyampaikan permohonan maaf yang mendalam kepada keluarganya, membuat suasana semakin memilukan.

Pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut. Hingga saat ini, pihak Universitas Negeri Semarang (Unnes) belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden tersebut.

Topik Menarik