Ridwan Kamil Wacanakan Pembangunan Transportasi Air di Jakarta

Ridwan Kamil Wacanakan Pembangunan Transportasi Air di Jakarta

Terkini | sindonews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 13:44
share

Cagub Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil bakal melakukan survei tentang wacana transportasi air di Jakarta. Pasalnya, transportasi air bisa jadi alternatif bagi warga Jakarta bila realistis dan memungkinkan terjadi.

"Kita lagi survei, realistis tidaknya. Ketika itu realistis dan memungkinkan, transportasi sungai itu bukan hal baru, di seluruh dunia juga udah ada kan," ujar Ridwan Kamil di kawasan Kali Ciliwung, Kamis (3/10/2024).

Menurutnya, transportasi air sejatinya bukanlah hal baru, apalagi tak sedikit di sejumlah negara belahan dunia yang merealisasikan konsep transportasi air. Sebabnya, transportasi air bisa menjadi alternatif bagi warga. "Tapi bisa menjadi alternatif, memang sudah pernah dicanangkan sejak dulu ya, sekitar mungkin 20 tahun lalu, kira-kira begitu," tuturnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Terapkan Konsep Pentahelix Atasi Masalah Kali Ciliwung

Ridwan Kamil menambahkan, konsep pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono atau Rido menghadirkan baru dan inivasi. Maka itu, konsep transportasi air bisa saja dilakukan ke depanya.

"Nanti kita lihat, kalau ternyata memungkinkan, kita realisasikan. Kan konsep Rido ini kan DKI. Desentralisasi, kolaborasi kayak sekarang, dan inovasi menghadirkan hal baru," katanya.

Topik Menarik