Cagub Jakarta Ridwan Kamil Dapat Wejangan saat Sambangi Ponpes Daarul Ishlah

Cagub Jakarta Ridwan Kamil Dapat Wejangan saat Sambangi Ponpes Daarul Ishlah

Terkini | sindonews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 08:31
share

Calon Gubernur Jakarta nomor urut I, Ridwan Kamil menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024). Kunjungannya kali ini dimaksudkan bukan untuk meminta dukungan, namun untuk meminta restu agar Pilkada Jakarta berjalan dengan lancar dan damai.

Kehadiran mantan Gubernur Jawa Barat itu hanya untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama. Ia memastikan bila memang diberi kepercayaan menjadi orang nomor 1 di Jakarta, dirinya akan bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas.

"Ini bukan kampanye. Ini saya sowan meminta doa agar diberi kelancaran dalam urusan-urusan. Kemudian ta'aruf, memperkenalkan diri, semata-mata mohon doa. Kenapa? Karena tegaknya sebuah negara kan ada empat pilar di antaranya memiliki ilmu dan dekat dengan ulama agar adil memimpin," ucap Ridwan Kamil.

https://www.youtube.com/@officialsindonews

Lebih lanjut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil ini pun diterima dengan baik dan didoakan agar dimudahkan dalam mengikuti kontestasi politik di Jakarta.

"Ini juga menjadikan komitmen bahwa mengurusi Jakarta tidak hanya urusan infrartruktur ya tetapi masalah jiwa, masalah Sumber Daya Manusia (SDM), masalah keumatan juga. Insyaallah itu prioritas utama. Saya kira itu nasehat kyai," ungkapnya

Sementara itu, Kyai Haji Amir mengaku menerima baik kehadiran Ridwan Kamil di Ponpes Daarul Ishlah. Ia, menyebut akan menerima siapapun yang hadir di Ponpes. "Ya tentunya siapapun yg datang ke tempat ini, kami ucapkan terima kasih karena kita dianjurkan satu dengan yang lain saling mengenal baik. Kami juga sudah bicara, yang paling terbaik adalah orang yang paling banyak kontribusinya terhadap kebaikan," ujarnya.

Kyai Haji Amir turut memberikan masukan kepada Ridwan Kamil agar amanah dan selalu mendahului kepentingan rakyat bila dipercaya memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Baca juga: Ridwan Kamil Dapat Wejangan Mardani Ali Sera soal Strategi Pemenangan

"Saya sampaikan untuk menjaga amanah bila mendapatkan kepercayaan. Kami doakan kepada semua, siapapun nanti yang menjadi pemimpin. Mereka adalah orang-orang yang terbaik. Mudah-mudahan, khususnya Jakarta ini menjadi lebih baik ke depannya dengan pemimpin-pemimpin yang baru," imbuh Kyai.

Topik Menarik