KPK Geledah Rumah Anggota DPRD dari PDIP di Bangkalan, 7 Mobil Disita

KPK Geledah Rumah Anggota DPRD dari PDIP di Bangkalan, 7 Mobil Disita

Infografis | sindonews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 19:32
share

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di wilayah Bangkalan, Madura. Dari penggeledahan tersebut, KPK mengamankan tujuh kendaraan roda empat yang kini dititipkan sementara di Mapolres Bangkalan.

Ketujuh mobil dengan berbagai jenis tersebut tampak diparkir di sisi utara halaman Mapolres Bangkalan. Semua kendaraan tersebut diberi garis polisi (police line), menandakan bahwa kendaraan tersebut merupakan barang sitaan hasil penggeledahan.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Awang Faroek, Nawawi: Kasus Baru, Sudah Tingkat Penyidikan

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, penggeledahan KPK dilakukan di tiga lokasi berbeda. Salah satu lokasi yang menjadi target penggeledahan adalah rumah seorang anggota DPRD Bangkalan.

Meski belum ada konfirmasi resmi terkait keterlibatan siapa saja yang terlibat dan kasus apa yang mengjeratnya, anggota DPRD tersebut diketahui merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu, Juru Bicara KPK Tessa Mahardika membenarkan penggeledahan yang dilakukan pihaknya di wilayah Jawa Timur. “Benar, ada giat di Bangkalan,” kata Tessa.

Namun, Tessa enggan mengungkapkan secara detail mengenai lokasi spesifik penggeledahan maupun pihak-pihak yang menjadi sasaran penggeledahan.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangkalan Fathkurrahman membenarkan adanya penggeledahan di rumah salah satu kader partainya. Namun, ia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena anggota DPRD yang bersangkutan belum bisa dihubungi.

Topik Menarik