Tyson Fury Balas Oleksandr Usyk: Aku Pukul KO si Brengsek Ini!

Tyson Fury Balas Oleksandr Usyk: Aku Pukul KO si Brengsek Ini!

Olahraga | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 08:48
share

Tyson Fury mengancam Oleksandr Usyk dengan memukul KO dalam pertarungan ulang tinju kelas berat. Mantan juara kelas berat WBC (34-1-1, 24 KO) ini mengalami kekalahan knockdown dan keputusan terbelah (split decision) dari Oleksandr Usyk pada bulan Mei lalu, saat petinju Ukraina tersebut mengungguli dirinya dengan skor 170-157 dalam 12 ronde, dengan mengatasi kekurangan ukuran tubuhnya melalui ketepatan, kekuatan dan kecepatan di paruh kedua pertarungan. Walau noda itu akan selalu ada dalam catatan rekor Fury, “Gypsy King” masih tidak percaya bahwa hal itu akan masuk dalam daftar rekornya. ''Saya tidak menyangka dia mengalahkan saya terakhir kali, dan saya sangat yakin tidak akan membiarkan dia mengalahkan saya kali ini,” kata Fury kepada IFL.

Baca Juga: Petinju yang Gagal Juara Dunia Tinju 3 Kali, Terbaru Anthony Joshua

''Aku harus memukul KO Usyk, dan saya akan berlatih untuk sebuah KO yang bagus. Saya akan melakukannya seperti yang saya lakukan [pada pertarungan kedua melawan Deontay Wilder pada 2020]. Dan itulah yang akan saya lakukan. Saya mengatakan saya akan memukul KO [Wilder], dan saya melakukannya,''papar Raja Gipsi.

''Aku akan memukul KO si brengsek ini kali ini, dan saya akan melakukannya. Percayalah terlebih dahulu. Lihatlah terlebih dahulu di dalam pikiran Anda, dan jalankan di luar sana. Saya tidak bisa mengambil apa pun dari si jelek Usyk. Saya tak dapat mengatakan bahwa saya tak mempersiapkan diri atau melakukan latihan. Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Ia memiliki keputusan atas saya, dan kami harus menjalankannya kembali.

“Sangat masuk akal untuk melakukan laga ulang dan meraih kemenangan saya kembali. Saya telah melewati titik di mana saya tidak terlalu peduli. Mungkin keputusan itu akan membangunkan saya dan memberi saya tipe agresi yang membuat saya ingin memukul jatuh seseorang.”

Dengan kekalahan Fury dari Usyk, pertarungan sesama petinju Inggris yang telah lama direncanakan melawan Anthony Joshua mengalami kemunduran serius. Joshua kemudian memperburuk keadaan pada 21 September dengan kekalahan KO ronde kelima dari Daniel Dubois, yang merupakan kekalahan keempat dalam kariernya.

Fury, yang akan kembali bertarung dengan Usyk di Riyadh, Arab Saudi, menegaskan bahwa ia tidak mengkhawatirkan pertarungan yang menguntungkan melawan Joshua, sementara Usyk menunggu.

''Saya memiliki seseorang [dalam diri Usyk] yang memiliki kemenangan atas saya, yang telah menghancurkan saya dan mengambil keperjakaan saya, dan mencurinya kembali ke tempat tinggalnya,” katanya. ''Itulah yang saya khawatirkan. Saya tidak khawatir tentang [Joshua] dan apa yang dia lakukan. Saya memiliki seorang pria yang memegang kemaluan saya, anggap saja, untuk saat ini.”

Topik Menarik