Waketum Partai Perindo Buka Pelatihan Jubir Nasional

Waketum Partai Perindo Buka Pelatihan Jubir Nasional

Nasional | sindonews | Kamis, 26 September 2024 - 14:11
share

Wakil Ketua Umum (Waketum) I DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar membuka Pelatihan Juru Bicara Nasional Partai Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024). Michael menekankan pentingnya peran juru bicara partai dalam membangun kepercayaan publik terhadap partai.

Menurut Michael, juru bicara memiliki peran sentral sebagai wajah partai yang menyampaikan berbagai informasi dan kebijakan kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa juru bicara menjadi corong yang merepresentasikan organisasi, institusi, atau partai politik di hadapan publik.

"Juru bicara menjadi corong bagi sebuah organisasi, sebuah institusi, atau bagi kita, partai politik, untuk menginformasikan berbagai hal terkait dengan kedirian partai politik kepada publik," ujar Michael saat membuka pelatihan.

Baca Juga: Kader Partai Perindo Harus Jadi Petarung

Michael juga menyoroti pentingnya trust atau kepercayaan sebagai fondasi utama dalam tugas seorang juru bicara. Kepercayaan yang diberikan oleh partai kepada juru bicara untuk menyuarakan kebijakan dan aksi partai kepada publik menjadi sangat vital.

"Ketika teman-teman yang hadir di sini sudah dijadikan sebagai juru bicara, aspek yang terpenting adalah trust, kepercayaan. Itu berarti institusi percaya kepada Bapak-Ibu sekalian untuk menyuarakan berbagai kebijakan dan aksi partai kepada publik secara luas," ujarnya.

Selain itu, Michael menegaskan bahwa kepercayaan harus selalu dibangun sejak awal dan dijaga dengan baik. Timbal balik dari publik juga menjadi ukuran penting apakah pesan yang disampaikan juru bicara berhasil diterima dengan baik.

"Ini soal kepercayaan, dan ujungnya adalah feedback dari publik. Apakah ada umpan balik yang diterima dari publik terhadap apa yang sudah disampaikan? Jangan sia-siakan kepercayaan yang sudah diberikan," tegas Michael.

Dia berharap para juru bicara yang mengikuti pelatihan ini dapat mengemban amanah dengan baik dan menjadi perwakilan partai yang mampu menjaga citra serta kepercayaan publik terhadap Partai Perindo.

Topik Menarik