Bertemu Ketua Kadin Anindya Bakrie, Mendag Singgung Kerja Sama Pemerintah-Swasta

Bertemu Ketua Kadin Anindya Bakrie, Mendag Singgung Kerja Sama Pemerintah-Swasta

Terkini | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 20:34
share

Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan optimistis Indonesia bisa segera menjadi negara maju. Pasalnya menurutnya, semua persyaratan untuk menjadi negara maju telah dikantongi.

Baca Juga: Menteri AHY Ucapkan Selamat kepada Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie

Dalam kunjungannya ke kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024), pria yang akrab disapa Zulhas tersebut mengatakan ada banyak negara yang menyebut bahwa ini tinggal menunggu waktu.

Ia pun menilai peluang ini semakin terbuka lebar, mengingat saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia terus merangkak naik, di mana Indonesia disebutnya akan serupa dengan Korea Selatan, China, dan negara maju lainnya.

"Ekonomi tumbuh di atas 5, kebutuhan sehari-hari cenderung turun, dan menjelang 20 Oktober nanti, Rupiah menguat dari Rp16.600 menjadi Rp16.200. Saham-saham membiru. Bagus situasinya. Saya kira situasi ini menggembirakan," kata Zulhas.

"Semua negara yang saya kunjungi baik Barat maupun Timur mengatakan Indonesia itu soal waktu, sebentar lagi akan menyamai Korea Selatan, Tiongkok, dan lain-lain. Kita punya semua persyaratan untuk menjadi negara maju, asal kita mau," imbuhnya.

Baca Juga: Sempat Diusir dari Kantornya, Arsjad Rasjid Kembali Beraktivitas di Menara Kadin

Lebih lanjut Zulhas ,menyebut kunci untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju adalah kerja sama yang baik antara pemerintah dan swasta. Ia pun

"Jadi kalau kita lihat situasinya, tahun depan lebih baik. Apalagi kalau peran Kadin optimal membantu pemerintah. Nanti Kadin bersama pemerintah sama-sama mencari peluang. Kalau saya lihat, optimis untuk hari ini dan esok," pungkasnya.

Topik Menarik