Diteriakin Kata-kata Kotor, Oknum Suporter Persija Serang Rumah Pendukung Persib di Sukabumi

Diteriakin Kata-kata Kotor, Oknum Suporter Persija Serang Rumah Pendukung Persib di Sukabumi

Infografis | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 17:25
share

Beredar video viral oknum supporter Persija menyerang satu rumah diduga milik pendukung Persib di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (23/9/2024).

Mereka merusak pagar besi, memaksa masuk ke dalam rumah, namun dihadang oleh warga sekitar dan perempuan yang merupakan pemilik rumah. Akhirnya massa yang menggunakan sepeda motor tersebut pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Baca juga: Kronologi Bobotoh Serang Steward Pertandingan Persib vs Persija

Pemilik rumah Saldi Andi Andari (22) menuturkan, sebelum kejadian penyerangan tersebut terjadi, ia bersama beberapa temannya sedang berkumpul di dalam rumah. Setelah itu lewat di depan rumahnya para pendukung Persija.

"Dikiranya yang kumpul itu anak Persib terus di sini (di pagar rumah) ada (banner) logo Persib jadi semakin kuat (praduga) mereka tuh, wah ini anak Persib. Setelah itu langsung ngancurin ininya (pager), sepatu juga ada yang hilang, banner (Persib) dirusakin," ujar Saldi.

Lebih lanjut Saldi mengatakan, tidak ada yang memancing pertikaian di antara mereka. Namun diduga akibat melihat banner Persib yang terpasang di pagar besi rumah, para suporter Persija tersebut emosi, terlebih baru saja selesai pertandingan Persija yang kalah melawan Persib.

"Sangat disayangkan sih soalnya mereka salah sasaran mereka kira di sini anak Bobotoh padahal mah cuma ada anak sekolah bukan anak Bobotoh atau anak Persija juga bukan. Saya berharap (ada ganti rugi kerusakan)," ujar Saldi.

Baca juga: Laga Lawan Persija, Bobotoh Ricuh Nyalakan Flare hingga Saling Pukul dengan Steward

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan, tidak ada korban luka-luka pada kejadian tersebut, namun ada kerugian material pagar yang roboh senilai Rp3 juta.

"Dugaan dari pemicu kejadian tersebut berawal dari kata-kata kotor yang dilontarkan pendukung Persib kepada rombongan konvoi sepeda motor pendukung Persija sehingga terjadi penyerangan," ujar Bagus.

Topik Menarik