2 Ayat Al-Quran yang Bisa Tenangkan IShowSpeed

2 Ayat Al-Quran yang Bisa Tenangkan IShowSpeed

Terkini | sindonews | Selasa, 24 September 2024 - 11:32
share

Ada 2 ayat Al Qur'anyang bisa menenangkan IShowSpeed, youtuber asal Amerika Serikat ketika dirinya emosi dan frustasi. Youtuber yang juga seorang steamer game bernama lengkap Darren Jason Watkins yang beberapa waktu lalu mengunjungi Indonesia ini, dikenal dengan konten-konten game yang menarik perhatian.

Dia pun tidak alergi terhadap konten bernuansa religi. Salah satunya, yakni ketertarikan Speed terhadap Al Quran. Hal ini terlihat dalam salah satu kontennya beberapa waktu lalu. Pria muda kelahiran Cincinnati, Amerika Serikat, pada 21 Januari 2005, ini sempat tersulut amarah akibat kalah bermain game online dengan subscriber-nya.

Selama live streaming, IShowSpeed kerap mengundang gelak tawa. Tapi, dia juga sering meluapkan emosi sampai merusak barang-barang di dekatnya saat kalah bermain game online.

Seperti dalam unggahan viral kanal YouTube IShowSiu, beberapa waktu lalu saat bermain game Rocket League melawan subscriber-nya, IShowSpeed kalah telak sampai sangat emosi.

Ia bahkan mengamuk karena dibantai oleh subscriber-nya sendiri dengan skor yang cukup besar. IShowSpeed yang kurang andal bermain game Rocket League menjadi sasaran empuk dengan kebobolan sebanyak 11 gol. Dia tidak bisa mencetak gol satu pun.

Dikarenakan sudah sangat kesal, IShowSpeed ingin melampiaskan emosi, namun coba ditahan beberapa saat. Sampai kemudian dirinya membuka peramban Google dan mencari kata "Al Quran" karena ingin mendengar lantunan surat yang bisa menenangkan dirinya.

IShowSpeed memilih video secara acak yang berisi lantunan ayat-ayat suci Alquran. Ia kemudian memilih video judul "Quran Recitation 10 Hours Hazaa Al Belushi". Surat yang didengarkan adalah Surat Al Hijr Ayat 1–2 yang dibacakan qari muda terkenal asal Oman yaitu Hazza Al Balushi.

Tidak membutuhkan waktu lama, hati IShowSpeed langsung tenang dan emosinya reda sesaat setelah mendengarkan lantunan indah Al Qur'an Surat Al Hijr Ayat 1–2.

Bacaan Surat Al Hijr Ayat 1–2:

[arabOpen]الۤرٰ ۚ تِلۡكَ اٰيٰتُ الۡـكِتٰبِ وَقُرۡاٰنٍ مُّبِيۡنٍ[arabClose]

Alif-Laaam-Raa; tilka Aayaatul Kitaabi wa Qur-aa-nim Mubiin.

Artinya: "Alif Lam Ra. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Kitab (yang sempurna) yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan." (QS Al Hijr: 1)

[arabOpen]رُبَمَا يَوَدُّ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا لَوۡ كَانُوۡا مُسۡلِمِيۡنَ‏[arabClose]

Rubamaa yawaddul laziina kafaruu law kaanuu muslimiin.

Artinya: "Orang kafir itu kadang-kadang (nanti di akhirat) menginginkan, sekiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang Muslim." (QS Al Hijr: 2)

Baca juga:Surat Al-Qur'an untuk Orang yang Sakaratul Maut: Yasin dan Ar-Ra'd

Wallahu A'lam

Topik Menarik