YouTube Luncurkan Fitur Status Transparan, Ini Fungsinya

YouTube Luncurkan Fitur Status Transparan, Ini Fungsinya

Terkini | sindonews | Senin, 23 September 2024 - 16:26
share

YouTube meluncurkan pembaruan terbaru untuk aplikasi di perangkat Android, yang menghadirkan bilah status transparan. Fitur ini akan muncul ketika pengguna menggulir layar ke bawah untuk menjelajahi rekomendasi video di halaman Beranda.

BACA JUGA - YouTube Bersiap Pangkas Konten YouTube Originals

Sebelumnya, bilah status yang menampilkan informasi penting seperti waktu, tingkat baterai, dan koneksi memiliki latar belakang solid berwarna hitam atau putih, tergantung tema yang dipilih pada ponsel atau aplikasi YouTube. Dengan pembaruan ini, pengguna kini dapat menikmati tampilan yang lebih modern dan minimalis.

Di versi terbaru, yang dikenal sebagai YouTube versi 19.37.35 untuk Android 14 dan 15, thumbnail atau pratinjau video akan tetap terlihat di bilah status saat pengguna menggulir ke bawah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, namun, ketika layar digulir kembali ke atas, bilah status akan kembali ke tampilan biasa yang tidak transparan.

Pembaruan ini masih dalam proses peluncuran secara bertahap, jadi tidak semua perangkat akan menerima perubahan ini secara bersamaan. Jika Anda belum melihat tampilan baru ini dalam beberapa minggu ke depan, pastikan untuk memeriksa apakah versi aplikasi YouTube Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.

Selain itu, YouTube juga telah melakukan pembaruan pada aplikasi untuk televisi. Dalam pembaruan tersebut, tombol Suka dan Tidak Suka kini digabungkan menjadi satu.

Apa pengaruhnya terhadap aplikasi? Kemungkinan besar beberapa aplikasi akan memiliki masalah kompatibilitas yang perlu diatasi, tetapi dalam kebanyakan kasus, hal ini mungkin tidak akan berdampak besar, terutama pada aplikasi yang banyak mengandung elemen teks.

Meski demikian, selalu ada kemungkinan besar persyaratan ini tidak berlaku pada Android 15. Mengingat hal ini ditemukan lebih awal dan tidak diumumkan, sangat mungkin Google belum akan menindaklanjuti persyaratan tersebut. Namun, tampaknya perusahaan ingin memberlakukannya lebih ketat.

Topik Menarik