Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub Jakarta, Pendukung Diminta Tertib

Pengundian Nomor Urut Cagub-Cawagub Jakarta, Pendukung Diminta Tertib

Terkini | sindonews | Senin, 23 September 2024 - 12:41
share

Polisi meminta para pendukung cagub-cawagub Pilkada Jakarta 2024 yang mengawal tahap pengundian nomor urut di KPU DKI Jakarta, untuk menjaga ketertiban dan tetap berhati-hati. Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam.

"Semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan tahap pengundian nomor urut paslon cagub-cawagub Jakarta dan cawalkot-calon wakil walkot Tangerang Selatan dapat berjalan dengan aman dan tertib," ujar Kombes Ade Ary, Senin (23/9/2024).

Menurutnya, polisi pun meminta pada semua pengguna jalan yang hendak melintasi kawasan KPUD Jakarta dan KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk mencari jalur alternatif lainnya.

Baca juga: KPU Jakarta Undi Nomor Urut, Ridwan Kamil: Tak Ada Angka Spesial

Pasalnya, ada potensi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di sekitar jalanan Kantor KPU tersebut. Polisi, tambahnya, bakal memberlakukan rekayasa arus lalu lintas secara situasional melihat perkembangan situasi di lapangan.

Namun, polisi telah menyiapkan skema-skema pengalihan arus lalin manakala harus diberlakukan akibat kepadatan arus lalin.

"Bagi masyarakat yang ikut mengantar cagub-cawagub Jakarta dan cawalkot-calon walkot Tangerang Selatan mendaftar agar berhati-hati. Jaga barang bawaannya seperti handphone dan perhiasan, jangan sampai pindah tangan," imbaunya.

Topik Menarik