Sprint MotoGP Emilia-Romagna 2024: Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez ke-4

Sprint MotoGP Emilia-Romagna 2024: Francesco Bagnaia Menang, Marc Marquez ke-4

Olahraga | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 21:01
share

Balapan sprint MotoGP Emilia-Romagna telah digelar sebanyak 14 lap di Sirkuit Misano Marco Simoncelli Sabtu (21/9/2024) malam WIB. Hasilnya, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenangnya.

Bagnaia menjadi yang terbaik setelah sukses melangkahi rivalnya, Jorge Martin, di pertengahan balapan hingga terus membuntutinya sampai melewati garis finis. Sedangkan posisi ketiga diamankan Enea Bastianini, yang mengasapi Marc Marquez.

Start dari posisi kedua, Jorge Martin langsung tancap gas melangkahi Francesco Bagnaia yang ada di depannya begitu balapan dimulai. Bahkan, sang juara bertahan melorot ke urutan ketiga di Tikungan 1 setelah turut disalip oleh Brad Binder.

Baca juga; Kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna 2024, Francesco Bagnaia Pole Position

Namun setelah beberapa tikungan, Pecco -sapaan Bagnaia- kembali ke tempat kedua di depan Bastianini. Binder justru turun ke tempat kelima usai disusul oleh Marc Marquez.

Martin dengan nyaman masuk ke lap kedua dengan keunggulan 0,6 detik atas Pecco. Sementara Bastianini, Marquez, Binder dan Pedro Acosta hanya terpisahkan oleh jarak yang sangat dekat.

Setelah empat lap berjalan, Martinator -julukan Martin- masih memimpin balapan dengan keunggulan 0,553 detik atas Pecco. Di belakang mereka, Bastianini unggul 0,698 detik atas Marquez.

Tujuh lap jelang finis, Pecco semakin mendekati Martin. Mereka hanya dipisahkan dengan jarak 0,3 detik saja.

Baca juga; Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2024: Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Jatuh

Di sisi lain, Bastianini semakin jauh di belakang mereka dengan jarak 1,143 detik. Meski begitu, rider Ducati Lenovo itu juga terus menjauh dari kejaran The Baby Alien -julukan Marquez- dengan keunggulan 1,2 detik.

Satu lap kemudian, Pecco akhirnya berhasil merebut tempat terdepan dari tangan Martin, yang melebar sedikit ketika ingin keluar dari tikungan. Juara MotoGP dua kali itu pun langsung melesat menjauhi rivalnya itu dengan keunggulan 0,524 detik.

Tiga lap jelang finis, bintang asal Italia itu masih unggul 0,533 detik atas Martin. Sementara Bastianini juga belum beranjak dari tempat ketiga dengan keunggulan 3 detik atas Marquez.

Pecco tampil sangat kuat meski Martin terus berusaha menyusulnya. Jagoan tim pabrikan Ducati itu pun berhasil melewati garis finis sebagai pemenang di depan rider Pramac Ducati tersebut.

Topik Menarik