Pilot Susi Air Bebas, Begini Situasi Terkini Rumah Susi Pudjiastuti di Jakarta Timur

Pilot Susi Air Bebas, Begini Situasi Terkini Rumah Susi Pudjiastuti di Jakarta Timur

Terkini | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 19:15
share

Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens berhasil dibebaskan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua Pegunungan. Pilot asal Selandia Baru itu bebas setelah 1,5 tahun tersandera.

Maskapai Susi Air didirikan oleh pengusaha sekaligus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Selain di Pangandaran, Susi Pudjiastuti juga memiliki rumah di kawasan Jakarta Timur, yakni di Jalan Angkasa I SMA 9, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar.

Pantauan di lokasi, rumah tersebut tampak sepi. Terlihat hanya beberapa orang lalu lalang yang diduga pegawai Susi Air.

Menurut penuturan warga sekitar, rumah dengan nomor B4 ini juga digunakan untuk mess pegawai Susi Air. Di depan rumah tersebut juga tampak satu mobil terparkir dengan logo Susi Air.

Beberapa waktu yang lalu, terlihat Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz memasuki rumah tersebut. Saat dihubungi, ia menyebutkan keluarga Philip sedang dalam perjalanan dari Bali menuju Jakarta.

"Istrinya dalam perjalanan ke Jakarta dari Bali," kata Fariz kepada SINDOnews melalui pesan tertulis, Sabtu (21/9/2024).

Fariz menyebutkan, saat ini keluarga pilot asal Selandia Baru itu menetap di Bali. Menurutnya, bukan hanya istri yang akan menyambut kedatangan Philip di Jakarta.

Baca juga: Pilot Susi Air Kapten Philip Bebas dari KKB, Susi Pudjiastuti: Alhamdulillah, Terima Kasih

"Istri, anak, dan kakaknya Phill," ujarnya.

Donal Fariz melanjutkan, diperkirakan keluarga Philip akan mendarat di Jakarta pada pukul 20.00 WIB. Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail di bandara mana mereka akan mendarat.

Sekadar informasi, Satgas Damai Cartenz 2024 berhasil menjemput Pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Nduga, Sabtu (21/9/2024). Adapun Pilot Philip disandera KKB Egianus Kogoya di wilayah Nduga dalam kurun waktu 1,5 tahun.

"Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika," ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Dia menjelaskan, Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Topik Menarik