Relawan Minta RIDO Perhatikan Kaum Disabilitas di Jakarta

Relawan Minta RIDO Perhatikan Kaum Disabilitas di Jakarta

Terkini | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 16:12
share

Sumantri (50), salah satu relawan disabilitas yang tergabung dalam wadah GARNISUN 08 berharap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) memperhatikan kalangan disabilitas jika terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024. Selain itu, pasangan RIDO juga diminta membenahi infrastruktur yang lebih ramah.

"Antusias ya ingin tahu calon gubernur meskipun siapa saja nanti yang terpilih kalangan disabilitas itu diperhatikan Pemerintah Provinsi (Pemprov)," kata Sumantri di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (21/9/2024).

Sumantri menegaskan harapannya kepada pasangan RIDO agar memajukan kalangan disabilitas dan juga perbaikan infrastruktur. "Harapannya biar kita maju dengan diperhatikan pemerintah iya fasilitas umum dan infrastruktur lainnya ramah disabilitas. Transjakarta, KRL, MRT sudah ramah disabilitas," ujarnya.

Sementara Ridwan Kamil menyambut baik dukungan deklarasi dari 42 simpul relawan yang tergabung dalam wadah GARNISUN-08 di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2024). Dukungan itu semakin membuat Ridwan Kamil optimistis memenangi Pilkada Jakarta.

Optimismen itu disampaikan Ridwan Kamil melalui pantun.

"Dari Cipinang pergi ke Bekasi, Membeli kado jangan lupa memakai pita, Kami datang hadir di deklarasi, Karena pasangan RIDO akan menangkan Jakarta," kata Ridwan Kamil.

"Hidup harus optimis karena optimis adalah bahan bakar, alasan kita hidup. InsyaAllah kita menang di 27 November. Semua seperti main sepak bola. Kita harus berkeringat dulu, betul?" tambahnya seraya membakar semangat relawan GARNISUN 08.

Baca juga: RIDO Akan Cari Solusi Atas Masalah Peninggalan Gubernur Sebelumnya

"Betul," timpal ratusan relawan GARNISUN 08 yang hadir.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa 42 simpul relawan yang bergabung bukan semata untuk RIDO saja melainkan perjuangan buat anak-cucu yang akan hidup di Jakarta.

"Tadi saya lihat dengan rasa terharu, saya haturkan terima kasih, 42 simpul relawan tadi sudah menyatakan dukungan semata-mata bukan buat saya pribadi, semata-mata bukan buat Pak Suswono pribadi, semata-mata semua ingin berjuang buat anak cucu kita kelak hidup di Jakarta yang lebih hijau, Jakarta yang lebih berkeadilan, Jakarta yang pembangunannya lebih merata, Jakarta yang lebih membanggakan karena kita akan naik kelas menjadi kota global dan tidak boleh ada yang tertinggal ya," ucapnya.

Topik Menarik