8 Drama Korea Tayang Oktober 2024, Family by Choice dan Jeong-Nyeon Paling Ditunggu

8 Drama Korea Tayang Oktober 2024, Family by Choice dan Jeong-Nyeon Paling Ditunggu

Terkini | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 10:43
share

Drama Korea terbaru yang akan dirilis sepanjang Oktober 2024 terdiri dari beragam genre, mulai dari romantis, misteri, thriller, komedi, hingga drama.

Melansir dari MyDramaList, setidaknya sudah ada delapan drama Korea yang akan tayang pedana pada Oktober 2024. Nah, bagi kamu penggemar drakor yang penasaran, berikut adalah daftarnya.

Baca Juga:5 Drama Korea Romantis yang Wajib Ditonton di September 2024

8 Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2024

1. Spice Up Our Love

Foto: TVING

Tanggal Rilis: 3 Oktober 2024Genre: Romantis, Komedi, Fantasi Daftar Pemain: Lee Sang-yi dan Han Ji-hyun Jumlah Episode: 2Penulis: Kim Hye-YoungSutradara: Kim Jung-SikTempat Tayang: TVING dan Prime Video

Spice Up Our Love adalah spin-off dari drama Korea No Gain No Love. Kisahnya tentang seorang novelis web romantis berperingkat R bernama Nam Ja-yeon.

Ia tiba-tiba berubah menjadi Seo Yeon-seo (Han Ji-hyun), pemeran utama perempuan dalam novelnya. Ia juga terjebak dalam romansa yang tidak menentu dengan Kang Ha-joon (,Lee Sang-yi) pemeran utama pria dalam novel tersebut.

2. Let's Get Married, Maengkong!

Foto:KBS1

Tanggal Rilis: 7 Oktober 2024 Jadwal Tayang: Senin-Jumat, pukul 20.30 Genre: Keluarga Daftar Pemain: Park Ha-na, Park Sa-nam, Kim Sa-kwon, Lee Yeon-doo, Park Tam-hee dan Lee Eun-hyung. Jumlah Episode: 120Penulis: Song Jung-rimSutradara: Kim Sung-geunTempat Tayang: KBS1

Maeng Kong-hee (Park Ha-na) mewarisi semangat kuat ibunya dan kemampuan atletik ayahnya. Dia memiliki dorongan untuk bertahan hidup bahkan jika dia terdampar di pulau terpencil.

Kong-hee memiliki kakak laki-laki, Maeng Kong-bu (Lee Eun-hyung), yang juga memiliki kepribadian yang kuat dan bekerja sebagai dokter. Adapun Kong-hee bekerja sebagai desainer kontrak untuk J-Fashion.

Di tempat kerjanya, dia bertemu kembali dengan Koo Dan-soo (Park Sang-nam), yang merupakan teman masa kecilnya. Koo Dan-soo adalah cucu dari ketua J-Fashion. Dia lahir dari ayah yang kaya dan ibu yang miskin.

Dengan semangat bebasnya, Koo Dan-soo tinggal di negara asing, tetapi, sesuai dengan rencana neneknya untuk menjadikan Koo Dan-soo sebagai penerus, dia kembali ke Korea dan bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Kong-hee.

3. Parole Examiner Lee

Foto: tvN

Tanggal Rilis: 7 Oktober 2024 Genre: Hukum, DramaDaftar Pemain: Ko Soo, Kwon Yu-ri, Baek Ji-won, Lee Hak-joo Jumlah Episode: 12 Penulis: Park Chi-hyeongSutradara: Yoon Sang-hoTempat Tayang: tvN dan TVING

Lee Han-shin (Ko Soo) bekerja sebagai pemeriksa pembebasan bersyarat. Ia melawan orang-orang jahat yang mencoba memanipulasi sistem pembebasan bersyarat dengan menggunakan uang atau latar belakang mereka.

Han-shin bekerja dengan Choi Hwa-ran (Baek Ji-won), dan menegakkan keadilan dengan caranya sendiri. Ia dikenal sebagai legenda di dunia pinjaman swasta. Tujuannya untuk membantu Han-shin adalah untuk mendapatkan kembali uang yang tidak dapat ia peroleh sendiri.

Sementara itu, An Seo-yun (Kwon Yu-ri) adalah seorang detektif ulung. Ia menangkap orang-orang jahat untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Ji Myeong-seob (Lee Hak-joo) adalah putra dari keluarga chaebol. Ia sombong dan tak kenal takut karena latar belakangnya.

4. Family by Choice

Foto: JTBC

Tanggal Rilis: 9 Oktober 2024 Jadwal tayang: Setiap Rabu, pukul 20.50 Genre: Komedi, Romantis, Keluarga, Drama Daftar Pemain: Hwang In-youp, Jung Chae-yeon, Bae Hyeon-seong, Seo Ji-hye, Choi Won-young, Choi Moo-sung. Jumlah Episode: 16 episode Penulis: Hong Shi-youngSutradara: Kim Seung hoTempat Tayang: JTBC, Viu

Meskipun tidak memiliki hubungan darah, Kim San-ha (Hwang In-yeop), Yun Ju-won (Jung Chae-yeon), dan Kang Hae-jun (Bae Hyun-sung) memiliki ikatan yang erat satu sama lain. Ketiganya menghabiskan masa remaja mereka dengan dibesarkan oleh ayah Ju-won, Jeong-jae (Choi Won-young), dan ayah San-ha, Dae-wook (Choi Moo-sung)

Kedua orang tua itu berusaha sebaik mungkin untuk memberi mereka masa kecil yang bahagia saat mereka pulih dari trauma masa lalu. Namun, setelah mencapai usia dewasa, San-ha dan Hae-jun mencari keluarga kandung mereka, meninggalkan Ju-won.

Sepuluh tahun kemudian, kelima anggota keluarga yang mereka temukan bersatu kembali, tetapi keadaan tidak lagi sama seperti dulu. Ju-won menyimpan dendam setelah merasa ditinggalkan oleh San Ha dan Hae Jun, sementara kedua anak laki-laki itu berjuang dengan perasaan romantis yang baru untuk Ju Won dan masalah keluarga mereka sendiri.

5. Dong Jae, the Good or the Bastard

Foto: TVING

Tanggal Rilis: 10 Oktober 2024Genre: Thriller, Misteri, Hukum, Drama Daftar Pemain: Lee Joon-hyuk, Park Sung-woongJumlah Episode: 10Penulis: Hwang Ha-jung, Kim Sang-wonSutradara: Park Gun-hoTempat Tayang:TVING

Drama ini merupakan spin-off dari drama Korea Stranger dan berkisah tentang Seo Dong-jae (Lee Joon-hyuk), seorang jaksa yang bekerja di Kantor Kejaksaan Distrik Cheongju. Ia ambisius dan mengutamakan kesuksesannya sebagai jaksa.

Meskipun demikian, ia tidak sepenuhnya berhati dingin sebagai pribadi. Karena label yang diberikan kepadanya sebagai jaksa yang korup, masa depannya sebagai jaksa sama sekali tidak cerah.

Saat terjerumus dalam masalah atas kasus pembangunan kembali, ia menangani kasus pembunuhan seorang siswi SMA. Ia mulai berjalan di garis tipis antara intuisinya sebagai jaksa dan instingnya sebagai seorang oportunis.

6. Doubt

Foto: MBC

Tanggal Rilis: 11 Oktober 2024Jadwal tayang: Setiap Jumat dan Sabtu, pukul 21.50 Genre: ThrillerDaftar Pemain: Han Suk-kyu, Chae Won-bin, Han Ye-ri, Oh Yeon-su, Roh Jae-won, Yoon Kyung-ho, Kim Jung-jin, Yu Eui-tae, Lee Shin-ki. Jumlah Episode: 10 episodePenulis: Han A-youngSutradara: Song Yeon-hwaTempat Tayang: MBC

Jang Tae-soo (Han Suk-kyu) adalah seorang profiler kriminal legendaris Korea. Ia adalah salah satu yang pertama dalam bidangnya dan membuka jalan bagi analis perilaku kriminal di negara tersebut. Ia telah mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan penuh dalam organisasi kepolisian.

Di rumah, ia adalah orang tua tunggal yang membesarkan putrinya Jang Ha-bin (Chae Won-bin). Jang Tae-soo menangani kasus pembunuhan dan menyadari bahwa putrinya terlibat dalam kasus tersebut.

Penemuan itu mengguncang segalanya dalam keyakinan profesionalnya dan hubungannya dengan putrinya. Untuk melindungi putrinya, Jang Tae-soo berjuang untuk mengungkapkan kebenaran.

7. A Virtuous Business

Foto: JTBC

Tanggal Rilis: 12 Oktober 2024 Genre: Komedi, Bisnis Daftar Pemain: Kim So-yeon, Yeon Woo-jin, Kim Sung-ryoung, Kim Sun-young, Lee Se-heeJumlah Episode: 12Penulis: Choi Bo-rimSutradara: Jo WoongTempat Tayang: JTBC

Drama ini menceritakan tentang Bangpan Sisters, yaitu empat perempuan yang mulai menjual produk dewasa dari pintu ke pintu di desa terpencil pada tahun 1992. Mereka memiliki alasan yang berbeda untuk terlibat dalam usaha bisnis ini.

Melalui bisnis yang mereka kembangkan ini, keempatnya memperoleh kemandirian finansial dan mengembangkan persahabatan.

Baca Juga:Penjelasan Ending Drakor Perfect Family, Siapa Saja Pelaku Kejahatannya?

8. Jeong-Nyeon: The Star is Born

Foto: tvN

Tanggal Rilis: 12 Oktober 2024Genre: Musik, Drama Daftar Pemain: Kim Tae-ri, Shin Ye-eun, Ra Mi-ran, Jung Eun-chae, Kim Yoon-hye, Moon So-ri. Jumlah Episode: 12Penulis: Seo Yi-re (webcomic), Na mon (webcomic), Choi Hyo-biSutradara: Jung Ji-inTempat Tayang: tvN, Disney+ Hotstar

Drama ini berlatar pada tahun 1950-an, tepat setelah Perang Korea. Yoon Jeong-nyeon (Kim Tae-ri) hanya mencari nafkah dengan menjual kerang bersama ibunya Seo Yong-rye (Moon So-ri) di Mokpo.

Mimpinya adalah pergi ke Seoul dan bekerja sebagai aktris untuk perusahaan teater gukguek perempuan, dan menjadi kaya.

Suatu hari, Yoon Jeong-nyeon menonton pertunjukan oleh Perusahaan Teater Gukguek Wanita Maeran, yang dipimpin oleh Sutradara Kang So-bok (Ra Mi-ran). Perusahaan teater datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka.

Melihat pertunjukan mereka, Yoon Jeong-nyeon terinspirasi untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Dia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi Perusahaan Teater Gukguek Wanita Maeran dan segera menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul.

Di sana, dia bertemu Heo Young-seo (Shin Ye-eun), yang juga seorang trainee dan sangat pandai menyanyi, menari, dan berakting. Seiring berjalannya waktu, Jeong-nyeon dan Young-seo menjadi saingan satu sama lain.

Itulah delapan drama Korea yang akan tayang pada Oktober 2024 mendatang. Semoga bisa menjadi pilihan tontonanmu, ya!

MG/Priscilla Waworuntu

Topik Menarik