Canelo Tetap Superstar tanpa David Benavidez, Robert Garcia: Dia Wajah Tinju Dunia!

Canelo Tetap Superstar tanpa David Benavidez, Robert Garcia: Dia Wajah Tinju Dunia!

Olahraga | sindonews | Sabtu, 21 September 2024 - 09:00
share

Saul Canelo Alvarez boleh saja dikatakan merunduk pada David Benavidez, namun sang pelatih yang disegani, Robert Garcia, percaya bahwa sang raja kelas menengah super dapat melakukannya tanpa dirinya.

Saul Canelo Alvarez, 34 tahun, berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah super WBC, WBA dan WBO miliknya saat menghadapi Edgar Berlanga pada hari Sabtu lalu, dengan kemenangan angka mutlak yang dominan di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Baca Juga: Timbang Badan Anthony Joshua Unggul atas Daniel Dubois: Aku Melihat Darah Segar!

Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Edgar Berlanga dilaporkan mencatatkan angka yang signifikan meskipun banyak pihak yang mengkritik pertarungan tersebut. Petinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez (62-2-2, 39 KO) mengecewakan banyak pengamat dengan memilih untuk bertarung melawan Berlanga dari Puerto Rico (22-1, 17 KO) daripada Benavidez.

Namun Garcia yakin bahwa Alvarez terus membuktikan bahwa ia adalah wajah tinju dengan jumlah bayaran yang luar biasa, terlepas dari siapa pun lawan yang ia hadapi.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa Canelo adalah seorang superstar," katanya kepada FightHub TV. "Dia adalah wajah tinju saat ini. Orang-orang agak menggodanya tentang pilihan lawannya, tetapi ketika Anda melihat pembeliannya, ketika Anda melihat gerbangnya, apakah itu terlihat seperti dia menemukan titik yang tepat? Dia tidak peduli.

"Ia tidak peduli. Kami semua ingin melihatnya bertarung melawan Benavidez, namun ia tidak harus melakukannya. Ia masih dapat meraih kemenangan dengan siapa pun yang ia pilih."

Pertarungan yang belum pernah terjadi antara Alvarez dan Benavidez telah lama dianggap sebagai pertarungan paling menarik yang dapat disetujui oleh petinju Meksiko itu. Dengan kekecewaan di matanya, Benavidez naik ke kelas 79,3 kg untuk melawan Oleksandr Gvozdyk pada bulan Juni.

Baca Juga: Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Oleksandr Gvozdyk: Kekuatannya di Level Lain

Tidak jelas apakah Canelo Alvarez akan mempertimbangkan untuk memberikan kesempatan kepada Benavidez untuk bertarung melawannya berikutnya - terutama ketika nama Terence Crawford terus muncul sebagai lawan potensial dengan berat badan 76,2 kg.

Ketika ditanya siapa yang menurutnya harus dilawan oleh Canelo Alvarez selanjutnya, Garcia membandingkan Canelo dengan Floyd Mayweather, dengan mengatakan: "Mayweather juga pernah berada di posisi tersebut, di mana tidak peduli siapa yang dia lawan atau dengan siapa dia melakukan ekshibisi, dia tetap akan meraih angka yang bagus.

"Jadi, hanya sedikit yang bisa melakukan itu, dan Canelo adalah salah satunya."

Topik Menarik