Roy Suryo Sebut Kaesang Tak Jujur soal Jet Pribadi yang Ditumpanginya

Roy Suryo Sebut Kaesang Tak Jujur soal Jet Pribadi yang Ditumpanginya

Nasional | sindonews | Selasa, 17 September 2024 - 22:55
share

Pakar Telematika, Roy Suryo mengkritik keras kehadiran Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep yang datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk klarifikasi persoalan jet pribadi yang ditumpanginya ke Amerika Serikat (AS) bersama Erina Gudono. Menurutnya Kaesang hanya menceritakan soal satu kali perjalanan ke AS dengan jet pribadi.

"Kaesang tadi tidak jujur, kenapa saya katakan itu? Karena dia hanya menceritakan satu kali yang dia ke Amerika, Philadelphia, ada datanya semua," kata Roy dalam acara Rakyat Bersuara: Membaca Fenomena 'Agak Laen', di iNews, Selasa (17/9/2024).

"Bukan bohong, tapi tidak jujur, kalau jujur ceritakan semuanya mulai rutenya sampai ke Bali. September 2023 itu ke Nagoya, Halim, Adi Soemarmo Solo," tambahnya.

Baca juga: Datangi KPK, Kaesang Klarifikasi Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK di Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024). Kaesang mengatakan, kedatangannya ke KPK merupakan inisiatif pribadi. Sehingga bukan atas panggilan atau undangan dari KPK.

"Kedatangan saya hari ini ke KPK adalah karena inisiatif pribadi sebagai warga negara yang baik, bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK walaupun saya bukan pejabat/penyelenggara negara," ucap Kaesang.

Soal kedatangan ke KPK, dia mengungkapkan ingin menyampaikan informasi ihwal keberangkatannya ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

"Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya," terangnya.

Topik Menarik