AHY Sebut Sidang Kabinet Hari Ini Bahas Transisi Kepemimpinan

AHY Sebut Sidang Kabinet Hari Ini Bahas Transisi Kepemimpinan

Nasional | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 08:32
share

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Sidang Kabinet Paripurna akan digelar di Istana Garuda IKN, Jumat (13/9/2024). Sidang itu akan membahas soal transisi kepemimpinan.

"Sidang Kabinet Paripurna membahas berbagai hal strategis, yang saya tahu tentang transisi kepemimpinan dari Pak Presiden Joko Widodo ke Bapak Presiden terpilih, Pak Prabowo Subiantol," ujar AHY, dikutip Jumat (13/9/2024).

Baca juga: Hari Kedua Berkantor di IKN, Jokowi Dijadwalkan Pimpin Sidang Kabinet

AHY mengatakan, transisi kepemimpinan merupakan fase penting yang perlu dikawal. Hal ini dilakukan ada transmisi kepemimpinan itu berjalan baik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Saya sendiri sambil terus berusaha untuk menuntaskan tugas-tugas, target-target pencapaian sampai dengan Oktober 2024 ini," ungkap Menteri AHY.

Mantan perwira TNI itu juga mengaku telah menyiapkan baseline yang akan diserahkan ke pemerintahan baru.

"Ini penting untuk mengetahui mana saja yang sudah on the track, yang sudah baik capaiannya agar bisa dilanjutkan. Tapi juga ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian khusus untuk bisa dikawal bersama-sama agar tentu bisa semakin baik ke depan," tuturnya.

Topik Menarik