Sidang Kabinet Terakhir, Presiden Jokowi Minta Maaf ke Para Menteri

Sidang Kabinet Terakhir, Presiden Jokowi Minta Maaf ke Para Menteri

Nasional | sindonews | Jum'at, 13 September 2024 - 09:14
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf pada menteri kabinetnya dalam sidang kabinet paripurna terakhir. Sidang kabinet ini digelar di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

"Terakhir saya juga ingin memohon maaf kepada Bapak/Ibu semuanya jika dalam 10 tahun ini ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi dan ada hal-hal yang kurang maksimal," kata Jokowi dalam pengantarnya yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/9/2024).

"Sekali lagi saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Dalam pengantarnya Jokowi menyebut bahwa sidang kabinet hari ini merupakan sidang terkahir dari kabinet Indonesia maju.

"Ini adalah sidang kabinet terakhir dari kabinet Indonesia maju," kata Jokowi dalam pengantarnya yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/9/2024).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para kabinetnya yang telah bekerja dan menjalankam program dan visinya.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras dedikasi dari bapak ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada," ungkapnya.

Jokowi juga mengingatkan bahwa pada tanggal 20 Oktober 2024 semua tugas menteri kabinet akan berakhir. Dan akan dilanjutkan oleh pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"20 Oktober bulan depan masa tugas kita semuanya berakhir dan pemerintahan saat ini akan dilanjutkan oleh pemerintah yang baru pemerintahan berikutnya yang dipimpin oleh Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto," kata Jokowi.

Topik Menarik