Kekuatan Pukulan Edgar Berlanga Hancurkan Saul Canelo Alvarez

Kekuatan Pukulan Edgar Berlanga Hancurkan Saul Canelo Alvarez

Berita Utama | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 01:45
share

Edgar Berlanga jika mau juara harus memanfaatkan keunggulan power pukulan dan tinggi badan untuk menghancurkan Saul Canelo Alvarez menurut Roy Jones Jr. Petinju legendaris ini menyebut Edgar Berlanga seorang petarung yang memiliki pukulan keras, namun belum pernah membuktikannya saat menghadapi lawan seperti Saul Canelo Alvarez.

''Dia adalah pria yang lebih besar dan pemukul yang lebih kuat, itulah sebabnya Anda harus segera memperhatikannya saat bertahan. Nah, lihat, itulah pertanyaannya. Terkadang, saat seseorang memukul dengan keras, banyak orang tidak ingin mengambil risiko untuk mencoba membalas, karena Anda mungkin akan terjebak di antara serangan balik itu,''kata Roy Jones Jr.

Dalam pertarungan terakhirnya, Edgar Berlanga menghancurkan petinju Irlandia, Padraig McCory, dalam enam ronde. Hari Sabtu nanti, Berlanga memiliki kesempatan untuk mencetak sejarah sebagai satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Canelo di kelas 76,2 kg.

Ketika ditanya apa yang akan ia katakan kepada Berlanga jika berada di kubunya, Jones mengatakan, ''Jika saya berada di sudut bersamanya, saya tidak akan menyuruhnya untuk tidak melihat apa-apa. Kita tahu Canelo memiliki pukulan hook yang kuat ke arah tubuh. Kebanyakan orang Meksiko memiliki pukulan hook yang bagus ke arah tubuh. Nah, Anda akan melihat sisi tajam di mana tangan kiri terbaiknya berada. Jadi, Anda tahu untuk mewaspadai hook kiri, Anda harus mengarah ke tubuh.''

Roy Jones juga mengingatkan jika Canelo memiliki kelebihan pada pukulan straight kanannya yang membahayakan. ''Namun Canelo juga melontarkan pukulan overhand kanan dan pukulan straight kanan yang cukup bagus. Jadi, Anda benar-benar dapat mengatakan kepadanya untuk mewaspadai hal itu, terutama dari Canelo,''ujarnya.

''Apa yang Anda katakan padanya adalah untuk maju dan membuat Canelo bertahan dan menggunakan kaki Anda. Jangan biarkan Canelo membuat Anda bertahan, karena jika dia melakukannya, Anda akan mengalami malam yang singkat.

Jones mengatakan Berlanga dapat memanfaatkan postur tubuhnya 185 cm dan kekuatan pukulannya untuk merepotkan Canelo yang tingginya 171 cm. Namun ia juga memperingatkan bahwa petinju asal Puerto Rico tersebut harus tampil efektif dalam hal ini. Jones juga mengatakan bahwa ia tidak akan terkejut jika Berlanga menyebabkan kekacauan dengan kekuatan pukulannya.

''Bagi beberapa orang, ini akan menjadi sebuah kekecewaan besar, namun seharusnya tidak, karena saat seorang pria menang 17-18 dan 0 dengan KO pada ronde pertama, itu menunjukkan bahwa ia memiliki kekuatan pukulan yang luar biasa. Dan jika ia menangkap seseorang dengan game plan yang tepat, ia dapat menjatuhkan mereka, dan itulah mengapa ia harus menggunakan itu dalam laga ini. Jika anda tidak menggunakan itu, apa gunanya anda membangun reputasi itu?.''

Topik Menarik