Mardiono Hadir di Probolinggo, Konsolidasi Pemenangan Pilkada hingga Bahas Transisi Kepemimpinan

Mardiono Hadir di Probolinggo, Konsolidasi Pemenangan Pilkada hingga Bahas Transisi Kepemimpinan

Nasional | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 20:17
share

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhamad Mardiono menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2024 di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Mardiono meminta semua kadernya untuk memenangkan para calon kepala daerah yang diusung PPP seperti memenangkan Pilgub Jatim Khofifah-Emil, Pilbup Probolinggo Gus Haris-Fahmi, dan lainnya.

"Mari kita bersama-sama bergandeng tangan baik di daerah maupun pusat untuk menyukseskan siapa yang PPP usung. Dan kita harus mengedukasi masyarakat, karena ini merupakan suatu kewajiban," ujar Mardiono, Kamis (12/9/2024).

Mardiono mengatakan, DPP PPP telah memberikan dukungan kepada para calon kepala daerah atas rekomendasi seluruh jajaran di bawah dan telah melalui analisa, serta kajian. "PPP sebelum memberikan dukungan sudah melakukan analisa dan kajian, mendengarkan juga masukan dari tokoh ulama dan tokoh masyarakat," tambahnya.

Pimpinan partai berlambang Ka'bah ini juga membahas soal transisi kepemimpinan. Mardiono mengaku siap mengantarkan transisi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Seiring dengan nanti akan ada transisi pemerintahan, di mana kemarin saya termasuk di dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Kita antarkan agar transisi pemerintahan jadi kemaslahatan bagi rakyat Indonesia, menjadi solusi hidup lebih sejahtera, dan pembangunan lebih maju. Sehingga kita bisa hidup sejajar dengan bangsa lain," katanya.

Topik Menarik