Wapres Yakin Gibran Punya Pengalaman: Dia kan Bekas Wali Kota

Wapres Yakin Gibran Punya Pengalaman: Dia kan Bekas Wali Kota

Nasional | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 20:28
share

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yakin penerusnya Gibran Rakabuming Raka sudah punya pengalaman. Pasalnya, Gibran pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak 26 Februari 2021 hingga 19 Juli 2024.

Diketahui Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wapres periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

"Saya kira Gibran sudah ngerti. Dia kan bekas Wali kota, sudah punya pengalaman," kata Wapres usai menghadiri acara di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/9/2024).

Baca juga: Gibran Bertemu Ma’ruf Amin, Pertemuan Wapres Termuda dengan Wapres Tertua

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengungkapkan rencana akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) di akhir masa jabatannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wapres mengatakan dia akan mulai berkantor di IKN pada Kamis (12/9) besok. "Hari Kamis (berkantor di IKN," jawabnya singkat saat ditanya awak media.

Meski begitu, Wapres enggak mengungkapkan secara rinci sampai kapan dia akan berkantor di IKN. Sementara, Presiden Jokowi dikabarkan akan berkantor di IKN hingga 19 Oktober mendatang, atau sehari sebelum pergantian Presiden.

Topik Menarik