Gus Ipul Jadi Mensos, Muhadjir Effendy Doakan Berlanjut di Kabinet Prabowo

Gus Ipul Jadi Mensos, Muhadjir Effendy Doakan Berlanjut di Kabinet Prabowo

Nasional | sindonews | Rabu, 11 September 2024 - 16:43
share

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) pengganti Tri Rismaharini (Risma) yang mengundurkan diri karena maju ke Pilgub Jawa Timur. Serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas (Plt) Mensos Muhadjir Effendy kepada Gus Ipul berlangsung di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Muhadjir membeberkan bahwa dirinya menjadi Plt Mensos di era Juliari Batubara ke Tri Rismaharini dan Tri Rismaharini ke Gus Ipul. Ia berharap semuanya mendapat berkah dari kepemimpinan Gus Ipul dan dapat segera fokus memimpin di Kemensos.

"Ini Plt yang kedua kali saya memimpin di sini sebagai Plt ketika pergantian Pak Juliari Batubara ke Bu Risma, sekarang dari Bu Risma ke Gus Ipul saya mengantar mudah-mudahan semuanya mendapatkan berkah dengan kepemimpinan Gus Ipul yang sekarang masih menjabat Wali Kota di Pasuruan,” kata Muhadjir dalam kesempatan itu.

Baca juga: Sertijab, Muhadjir Effendy Serahkan Jabatan Mensos ke Gus Ipul

“Mudah-mudahan bisa segera fokus untuk menyiapkan Kemensos yang lebih baik mudah-mudahan kita doakan beliau berlanjut memimpin Kemensos pada periode yang berikutnya," sambungnya.

Muhadjir mengenalkan Gus Ipul ke pejabat eselon 1 dan di bawahnya dalam lingkup Kemensos sebagai Propesor. "Bapak Saifullah Yusuf jadi sama-sama Propesor berbeda artinya kata beliau 'Protolan Pemuda Anshor' saya awali dengan canda agar suasana di sini di bawah kepemimpinan beliau semakin segar tetap kerja keras, tapi rileks itu khas kepemimpinan beliau,” katanya.

“Beliau memperkenalkan diri sebagai Propesor 'Protolan Pemuda Anshor'. Ini suatu hal yang sangat saya dengan tulus menyampaikan sukacita di tunjuknya oleh Presiden Joko Widodo Bapak Saifullah Yusuf untuk memimpin Kemensos ini," pungkasnya.

Topik Menarik