Megawati dan Prabowo Bertemu Sebelum 20 Oktober, Puan: Pasti Pembahasannya Banyak

Megawati dan Prabowo Bertemu Sebelum 20 Oktober, Puan: Pasti Pembahasannya Banyak

Nasional | sindonews | Selasa, 10 September 2024 - 12:22
share

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi sinyal pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto akan terjadi. Pertemuan kedua tokoh tersebut dipastikan sebelum pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

"Ya akan, insyaAllah," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Ketua DPR ini pun menilai, akan banyak pembahasan bila kedua tokoh negara itu bertemu. "Ya banyaklah. Kalau sudah bertemu pasti pembahasannya banyak kan," ucapnya.

Foto/Achmad Al Fiqri

Saat disinggung PDIP bakal berkoalisi ke pemerintahan, Puan tak menjawab. Baginya, silaturahmi penting dilakukan tokoh negara.

"Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insyaAllah iya. Bahwa akan ada pembicaraan ke situ, kita tunggu saja," tutur Puan.

Puan pun menuturkan, pertemuan antara Prabowo-Megawati akan disampaikan bila sudah ada kesepakatan waktu. "Ya nanti kalau sudah pada waktunya teman-teman media pasti juga pada tahu," tutur Puan.

"InsyaAllah (sebelum 20 Oktober 2024), pungkasnya.

Sebelumnya, Megawati dan Prabowo saling menitipkan salam kepada Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Momen itu terjadi kala Megawati bertemu dengan Muzani dalam acara MPR pada Senin (9/9/2024).

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Kendati saling melempar salam, Muzani menilai, tak menutup kemungkinan Prabowo-Megawati akan melangsungkan pertemuan. Bahkan, ia menuturkan, pertemuan pun akan terjadi sebelum pelantikan Prabowo, yakni pada 20 Oktober 2024.

"Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan. Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," tandas Muzani.

Topik Menarik