Mantan Presiden Rusia Tuding Sanksi Barat Akan Terus Berlaku hingga AS Hancur

Mantan Presiden Rusia Tuding Sanksi Barat Akan Terus Berlaku hingga AS Hancur

Global | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 20:20
share

Sanksi yang luas terhadapRusia akan tetap berlaku tidak peduli siapa yang memenangkan pemilihan presiden AS pada bulan November. Itu diungkapkan mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Awal minggu ini, calon presiden dari Partai Republik Donald Trump berjanji untuk "menggunakan sanksi sesedikit mungkin" jika ia kembali ke Gedung Putih.

Dalam sebuah posting Telegram pada Sabtu, Medvedev bersikeras bahwa komentar Trump tidak berarti ia akan mencabut hukuman yang berlaku terhadap Moskow.

"Untuk semua keberaniannya yang tampak sebagai 'orang luar,' Trump pada dasarnya adalah orang dalam yang mapan. Ya, dia seorang narsisis yang eksentrik, tetapi dia juga seorang pragmatis,” kata pejabat yang kini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Keamanan Rusia itu, dilansir RT.

Mantan presiden AS itu memahami bahwa sanksi merugikan peran dolar sebagai mata uang cadangan internasional, tetapi baginya itu masih merupakan “alasan yang tidak cukup untuk menggelar revolusi di AS dan menentang garis anti-Rusia dari Deep State yang terkenal kejam, yang jauh lebih kuat daripada Trump mana pun,” Medvedev berpendapat.

Sedangkan untuk calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris, orang “tidak boleh mengharapkan kejutan apa pun darinya” jika dia memenangkan pemilihan, Medvedev memprediksi.

“Dia tidak berpengalaman dan, menurut musuh-musuhnya, benar-benar bodoh. Pidato-pidato yang indah dan tidak bermakna serta jawaban-jawaban ‘benar’ yang membosankan untuk pertanyaan-pertanyaan akan disiapkan untuknya, yang akan dia bacakan dari teleprompter sambil tertawa terbahak-bahak,” katanya.

Baca Juga: Kalah di Berbagai Front, Presiden Ukraina Ingin Perang dengan Rusia Segera Berakhir

Mantan presiden Rusia itu mencatat bahwa Uni Soviet berada di bawah sanksi selama sebagian besar abad ke-20. Sekarang, Rusia menghadapi perlakuan serupa dari AS dan sekutunya, tetapi dalam skala yang jauh lebih besar, "belum pernah terjadi sebelumnya", tambahnya.

"Jadi, sanksi ini berlaku selamanya. Atau lebih tepatnya, sampai AS runtuh selama perang saudara baru yang akan segera terjadi. Bagaimanapun, Hollywood membuat film tentang ini karena suatu alasan," tulis Medevedev.

Ia tampaknya merujuk pada film 'Civil War' yang disutradarai oleh Alex Garland, yang menceritakan kisah tim wartawan perang yang melakukan perjalanan ke seluruh Amerika untuk mewawancarai presiden di tengah pertempuran antara pemerintah federal dan gerakan separatis yang dipimpin Texas dan California.

AS dan sekutunya telah memberlakukan sanksi 22.000 terhadap Moskow sejak 2014, ketika Krimea bergabung kembali dengan Rusia dan konflik antara Ukraina dan republik Donbass pecah setelah kudeta yang didukung Barat di Kiev.

Jumlah pembatasan meningkat setelah peluncuran operasi militer Moskow terhadap Ukraina pada Februari 2022. Pihak berwenang Rusia mengutuk sanksi tersebut sebagai tindakan ilegal, menanggapinya dengan larangan perjalanan bagi pejabat Barat dan tindakan lainnya.

Topik Menarik