Kabupaten Bekasi Dongkrak Jawa Barat di Puncak Klasemen PON 2024

Kabupaten Bekasi Dongkrak Jawa Barat di Puncak Klasemen PON 2024

Olahraga | sindonews | Sabtu, 7 September 2024 - 19:31
share

PON XXI Aceh - Sumut Bekasi - Kabupaten Bekasi memiliki andil besar dalam membawa nama Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut tahun 2024. Jawa Barat menduduki peringkat pertama klasemen sementara perhelatan olahraga nasional ini.

Dengan peraihan medali terbanyak. Andil terbesar dalam perolehan medali diperoleh oleh atlet berasal dari Kabupaten Bekasi, yang begitu gigih mendongkrak kemenangan sehingg Jawa Barat berada di posisi teratas.

Sampai dengan hari ini, Sabtu (07/09/2024) Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan empat medali emas dari Cabang Olahraga Paramotor dan Dayung. Tiga emas disumbangkan oleh Arlen Verta Ramadhan dari Cabang Paramotor dan satu emas dari Cabor Dayung atas nama Ana Rahayu dan Anisa.

"Ini menjadi kebanggaan bagi kami. Atlet Kabupaten Bekasi sangat gigih dalam mewujudkan juara," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hassan, Sabtu (07/09/2024) saat dihubungi.

Menurutnya, medali lainnya, seperti lima Perunggu diperoleh dari Paramotor atas nama Acep Rustandi (dua perunggu) dan tiga Perunggu dari Cabor Senam atas nama Muhammad Ghifari Ibnu Kamal.

Sedangkan dua Perak diperoleh dari angkat besi atas nama Adi Nugroho (satu perak) dan dari Cabor Dayung atas nama Anisa dan Rahayu (satu perak). Dengan demikian katanya, sampai hari ini Kabupaten Bekasi telah menyumbang cukup banyak medali, empat di antaranya merupakan medali emas dari total 10 emas. "Kami sangat mengapresiasi atlet Kabupaten Bekasi, yang sudah banyak menyumbangkan medali untuk Jawa Barat," kilahnya.

Topik Menarik