Sri Mulyani, JK, hingga Sinta Nuriyah Tunggu Kedatangan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Sri Mulyani, JK, hingga Sinta Nuriyah Tunggu Kedatangan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Nasional | sindonews | Kamis, 5 September 2024 - 09:15
share

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Tampak juga cendekiawan muslim Quraish Shihab juga terlihat hadir dan duduk disamping JK.

Kehadiran para tokoh lintas agama di Indonesia pun tampak menunggu kedatangan Paus Fransiskus yang diagendakan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB. Pada kunjungannya ke Masjid Istiqlal kali ini, pemimpin umat Katolik itu juga akan mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menggambarkan toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan bahwa kedatangan Paus di Masjid Istiqlal akan membahas kondisi dunia dan berbangsa hari ini. Menyangkut masalah penting, kalau menggunakan Bahasa agama, di dalam menyelamatkan lingkungan hidup, katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Nasaruddin mengatakan bahwa para tokoh umat beragama juga akan hadir di Kompleks Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral hari ini. Banyak, jadi doa semua umat beragama.

Diketahui, kunjungan Paus ke Indonesia telah dimulai pada 3 September lalu. Kemarin, Paus telah diterima oleh Presiden Jokowi dan jajarannya di Istana Merdeka.

Hari ini usai mengunjungi Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus mengikuti Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 86.000 ribu umat Katolik.

Topik Menarik