Pramono Pastikan Pertemuan Megawati dan Prabowo Terlaksana: Ditunggu Aja

Pramono Pastikan Pertemuan Megawati dan Prabowo Terlaksana: Ditunggu Aja

Nasional | sindonews | Minggu, 15 September 2024 - 19:13
share

Politikus Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung memastikan pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan terlaksana. Sebelumnya, pertemuan kedua tokoh tersebut dipastikan sebelum pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

"Pasti ketemu, pasti ketemu," kata Pramono saat meninggalkan Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Kendati demikian, Pram belum dapat memastikan tanggal pertemuan antara Megawati dan Prabowo. Ia meminta kepada awak media untuk bersabar perihal rencana pertemuan tersebut.

Baca juga: Sambut Baik Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Perindo: Hal Baik bagi Keberlangsungan Demokrasi

"Tunggu ajalah, ditunggu aja," ujar Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta itu.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi sinyal pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto akan terjadi. "Ya akan, insyaAllah," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).

Ketua DPR ini pun menilai, akan banyak pembahasan bila kedua tokoh negara itu bertemu. "Ya banyaklah. Kalau sudah bertemu pasti pembahasannya banyak kan," ucapnya.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyambut positif terkait adanya rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati. Pertemuan itu dinilai sangat baik bagi iklim demokrasi Indonesia saat ini.

"Jadi saya pikir itu satu hal baik bagi keberlangsungan proses demokrasi ke depannya," kata Waketum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah saat dihubungi SINDOnews, Kamis (12/9/2024).

Topik Menarik