Paus Fransiskus Bertolak ke Masjid Istiqlal, Disambut Teriakan dan Tangis Para Jemaat

Paus Fransiskus Bertolak ke Masjid Istiqlal, Disambut Teriakan dan Tangis Para Jemaat

Nasional | sindonews | Kamis, 5 September 2024 - 09:51
share

Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus bertolak dari Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan pertemuan antaragama.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, ratusan masyarakat sengaja berjajar di pinggir jalan untuk menyambut pemimpin tertinggi gereja katolik dunia itu.

Sekitar pukul 08.50 WIB, saat Paus Fransiskus keluar dari gerbang Kedubes Vatikan, teriakan hingga isak tangis mulai mengudara. Tidak sedikit dari mereka merangsek maju ke depan penjagaan untuk sekedar bersalaman dengan Paus Fransiskus.

Aksi saling dorong dalam kerumunan tak terhindar, namun dengan suasana yang hangat dan haru. Masyarakat yang menunggu, memang sengaja berdiam diri di depan Kedubes Vatikan untuk melihat Puas Fransiskus secara langsung. Jadi, wajar saja jika mereka terlihat seolah-olah saling dorong.

"Bapak (Paus Fransiskus)," teriakan para jemaat di depan Kedubes Vatikan, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Terlihat, banyak dari mereka yang dapat bersalaman langsung dengan Paus Fransiskus, bahkan mendapat berkat darinya. Ada juga yang sengaja membawa buku untuk ditandatangi.

Nampak, mobil yang dinaiki Paus Fransiskus sengaja melamban ketika menyapa para warga yang menunggunya sejak pagi

Topik Menarik