Rolls-Royce Mini Rasa Wuling Air EV? China Bikin Tiruan Mobil Mewah, Harganya Bikin Melongo!

Rolls-Royce Mini Rasa Wuling Air EV? China Bikin Tiruan Mobil Mewah, Harganya Bikin Melongo!

Otomotif | sindonews | Senin, 2 September 2024 - 18:36
share

Pabrikan mobil asal China kembali membuat sesuatu yang mengejutkan dalam merakit kendaraan. Kini, mereka bikin tiruan Rolls-Royce Phantom dengan versi lebih mini.

Melansir Carscoops, gambar mobil tersebut beredar luas di media sosial lokal China, Weibo. Terlihat, mobil tersebut sangat mirip dengan Rolls-Royce Phantom yang kerap dipamerkan dalam beragam ajang otomotif.

Dari gambar yang beredar, dimensinya jauh lebih kecil menyerupai mobil listrik yang beredar di Indonesia, yakni Wuling Air ev dan Seres E1. Menariknya, bagian depannya dibuat mirip dengan Rolls-Royce pada bagian depan, mulai gril hingga lampu depannya.

Bahkan, pintunya dibuat mirip model suicide. Yakni pintu depan dan belakang dibuka ke arah berbeda. Ini merupakan ciri khas dari Rolls-Royce yang membuatnya mobil tersebut terlihat mewah.

Masuk ke bagian dalam, interiornya di buat cerah dengan perpaduan warna merah muda dan putih. Ini menjadi ciri khas dari mobil-mobil yang dijual oleh produsen asal China, berbeda dengan pabrikan Jepang dengan warna hitam atau beige.

Desain interior yang diusung oleh mobil ini sangat mirip dengan BinguoEV. Kemudian panel instrumen dan head unit yang memanjang jadi satu dan tiga lubang AC berbentuk bulat yang berada di tengah dibuat mirip seperti BinguoEV.

Baca Juga: Mobil China Terlaris di Indonesia, BYD Tidak Masuk Hitungan

Meski tidak semewah Rolls-Royce atau Mercedes-Benz, tapi itu juga tidak terlalu mendasar. Bahkan, bisa dikatakan mewah untuk mobil yang dijual tidak sampai Rp50 juta.

Soal harga, dikabarkan mobil kloningan Rolls-Royce Phantom asal China tersebut dibanderol 14.000 yuan atau sekitarRp31jutaan.

Topik Menarik