Market Penting, Chery Siapkan Model Mobil Khusus untuk Pasar Indonesia

Market Penting, Chery Siapkan Model Mobil Khusus untuk Pasar Indonesia

Otomotif | inews | Minggu, 15 September 2024 - 11:15
share

JAKARTA, iNews.id - Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu yang terpenting di Asia Tenggara. Banyak brand masuk ke Indonesia dan berinvestasi, bahkan sampai mempersiapkan model khusus untuk konsumen Indonesia.

Salah satunya Chery. Pabrikan asal China ini menganggap Indonesia sebagai market penting, sehingga mendapatkan perhatian khusus. Untuk itu, tak menutup kemungkinan mereka menghadirkan produk khusus untuk pasar Indonesia.

"Semua tentu berpikir hal yang sama (menghadirkan model khusus untuk Indonesia) karena memang menjadi market yang penting dan mendapat perhatian khusus," ujar Head of Marketing Jaecoo Evan Angganantika, saat ditemui di kawasan PIK 2, Banten, belum lama ini.

Namun, Evan belum bisa menyebutkan model apa yang akan dihadirkan khusus untuk pasar Indonesia. Berkaca dari market yang ada, pasar SUV dan MPV mulai diminati di pasar otomotif Tanah Air, terutama yang mengusung 7-seater.

"Kalau ditanya model khusus saya menjawab tidak menutup kemungkinan, tapi butuh waktu pendalaman yang lebih di Indonesia untuk menentukan langkah strategis berikutnya," ujarnya.

Hal senada dikatakan Head of Marketing CSI Mohamad Ilham Pratama. Dia mengatakan Chery tak menutup kemungkinan menghadirkan model khusus untuk Indonesia. Terlebih tim riset dari Chery Global kerap datang ke Indonesia untuk mempelajari karakter konsumen.

"Lagi di-develop, mungkin di 7-seater. Masih panjang developnya. Tapi dari tim HQ kita sudah mulai develop. Tahun ini akan datang lagi orang produk akan datang ke Indonesia untuk melihat pasar seperti apa," katanya.

Tapi, Ilham juga tidak memberikan penjelasan lebih detail mengenai mobil apa yang akan diluncurkan. Kendati begitu, dia mengungkapkan model yang akan dihadirkan menggunakan mesin pembakaran internal (ICE).

"Bisa jadi 7-seater karena market yang cukup besar kan di 7-seater. Di ICE dulu. Kalau saat ini sih kita SUV belum punya MPV," ujarnya.

Topik Menarik